14 Cerita Lucu Ngakak Sepanjang Masa [Terbaru 2018]

kumpulan cerita lucu

Hiburan yang paling murah dan hasilnya sama kayak travelling ya baca cerita lucu. Kamu bisa baca tema apa saja yang kamu inginkan. Bad mood yang melanda hatimu bakalan sirna dalam sekejap. Nggak perlu jauh-jauh ke Bali atau ke Maldives lagi. Cukup di rumah, pandangi layar gadget sepuas-puasnya menjadi alternatif yang murah meriah.

Bukan hanya berbahasa Indonesia aja yang bisa kamu baca. Kisah-kisah lucu dalam bahasa Jawa atau bahasa Inggris pun bakalan bikin kamu ngakak abis deh pokoknya. Apalagi temanya banyak dan luas banget.

Ini dia ni kumpulan cerita lucu terhits 2018 yang akan bikin kamu nangis ngakak. Heboh deh pokoknya. Tapi nggak lupa juga ada makna dibalik kisah lucu tersebut yang bakalan mengena banget di hati. Dapet banget kan, dapet happynya dapet pelajarannya.

Cerita lucu terbaru 2018

1. Cara jalan

Cerita lucu cara berjalan

Akoh dan Isilu adalah pasangan pengantin baru yang sedang jalan-jalan berduaan. Seharusnya sih romantis, tapi mereka malah ribut sama cara jalannya.
Isilu:”Pa, coba tolong kalau jalan agak pelan aku kan jadi susah ngiternya”
Akoh:” bukan salah aku donk. Salahin tu kaki kamu yang pendek.”
Isilu: “ Idih yang tinggi badannya 150”

Makanya kalau emang mau nyari calon pendamping hidup jangan cuma yang serius aja. Sekali-kali yang gokil tambah asyik. Buat kamu yang punya pasangan pendek, jangan paksakan kakimu melangkah cepet-cepet.

Terima aja kekurangan fisikku, kalau kamu pendek. Sesama orang pendek dilarang menghina. Kalau kamu dikerjain karena pendek, buka matanya juga kalau dia juga nggak kalah pendek. Wkwkwkwk, ngakak abis.

2. Undian

Suatu hari aku mendapatkan sms:
“ Selamat anda mendapat undian hadiah sebesar 50 juta.”

Aku balas:” Alhamdulillah, terima kasih”

Aku langsung ditelepon. Orang tersebut memberitahukan bahwa syarat pengambilan hadiah harus mentransfer sejumlah uang terlebih dahulu kepadanya.

Lalu aku balas begini:
“ Kebetulan, saya baru saja menabung sebesar 10 juta rupiah.

Tak lama kemudian, ada balasan lagi:
“ Tapi saya sudah 3 kali ke bank uangnya tidak ada, apakah anda PENIPU?”

Cerita lucu itu sering banget kamu alami ya pasti. Bahkan setiap hari dapat pesan singkat dapat undian. Kadang uang kadang mobil. Bisa kamu bayangin donk gimana kalau beneran.

Etis tapi nggak ada sama sekali pengumuman hadiah lewat pesan singkat. Ingat itu. Biar nggak marah-marah aja menghadapinya, kamu bisa niruin cerita lucu di atas.

Cerita lucu singkat

3. Rapat hewan

Rapat hewan

Rapat Hewan Internasional di Sungai Amazon di mulai. Moderator mulai mempersilahkan semua peserta menyatakan kehadirannya.

Banteng: “Saya Banteng Spanyol”

Panda: “Saya Panda China”

Kuda: “Saya Kuda Amerika”

Sapi:” Saya Sapi Australia”

Kambing:” Saya Kambing Mexico”

Dst…

Ada 99 peserta ternyata. Seharusnya ada 100.

Moderator bertanya, “ Kurang satu. Mana peserta dari Indonesia?”

Sapi: “Orangutan ya?”

Banteng:” Iya, kemana dia?”

Panda: “ Itu tu dia lagi baca cerita lucu ini”

Hahaha. Jadi kamu orangutan donk. Peace….jangan marah ya. Cuma bercanda. Biar nggak stress.

Contoh cerita lucu singkat ini bisa kamu pakai buat ngerjain temenku gaes. Hihi. Bikin mereka jealous.

4. Ketipu

Nindut ketipu suami sendiri.

Nindut:” Mas kenapa kamu dulu gak pernah bilang kalau kamu orang gak punya?”

Suami: “ Kan sebenarnya aku sudah bilang berkali-kali pas kita masih pacaran, kamulah hartaku satu-satunya, tapi kamu malah bilang so sweet.”

Nindut: “?????”

Kalau cinta jangan buta beneran. Merem dikit aja jadi bisa ngintipin dompet pasangan. Nyesel deh kalau dah nikah, lipstik habis, suami nggak gableg duit. Buat makan ayam goreng aja susah.

Dengerin juga kalau dirayu calon suami pas pacaran. Jangan langsung tersipu dan seneng guling-guling. Cari yang bilang “Hartaku hanya kamu di hatiku, mobil di rumahku”. Cerita lucu sindiran nih. Kena banget nggak? Kamu banyak yang keriput pasti.

Cerita lucu panjang

5. Diperiksa Polisi

Ada seorang tersangka yang sedang di mintain keterangan oleh polisi. Dia dituduh membunuh istrinya sendiri. Pak polisi mulai membuka informasinya:

Pak Polisi: ” Kenapa bapak melakukan membunuh istri?”

Tersangka: “Karena emosi pak”

Pak Polisi:” Emang kamu nggak bisa kontrol emosi ?”

Tersangka:” nggak bisa”

Pak Polisi:” Lalu alasanya apa kok kami bisa tega membunuh istrimu sendiri?”

Tersangka:” Dia selingkuh pak “

Pak Polisi:” tapi kenapa nggak selingkuhan istrimu saja yang dibunuh?”

Tersangka:” Begini Pak polisi yang saya hormati, saya memang buta akan hukum , tapi alangkah bijaksananya saya jika lebih baik istri saya saja yang saya bunuh. Itu berarti hanya satu nyawa saja yang hilang, daripada saya harus membunuh lelaki setiap malamnya”

Pak Polisi:”?????” (melotot,bengong)

Berarti istri tersangka memang kupu-kupu malam donk. Kan tiap malam ganti laki-laki yang diselingkuhin. Wah, wah, wah ketahuan juga.

Betul juga tu si tersangka membunuh si istri. Kan akar permasalahannya ada di istri. Kalau istri dah nggak ada, nggak bakalan selingkuh lagi. Kalau yang dibunuh lelakinya, si tersangka bakalan tambah berat hukumannya, soalnya membunuh lebih dari satu jiwa. Lucu banget kan? Cocok donk jadi cerita lucumu hari ini.

6. Dokter Gigi

Bowo lagi bingung dengan kesehatan giginya. Suatu pagi, ia pergi ke dokter gigi langganan.

Sesampainya di sana, Bowo menjelaskan kepada dokter gigi bahwa dia merasakan keanehan pada giginya.

Bowo:”Dok, coba cek gigi saya”

Dokter:” Kenapa Wo? Sakit lagi? Kan sudah saya bilang kalau gigi kamu yang berlubang itu harus ditambal”

Bowo: “Bukan itu, Pak”

Dokter: “ Lha trus?”

Bowo:” Gini Dok, setiap hari saya makan pete dan jengkol. Tapi gigi saya tetap bersih dan tidak bau jengkel atau pete sedikit pun. Bau mulut saya tetap harum. “

Sang dokter gigipun mendekat ke mulutnya Bowo. Langsung pingsan seketika.

Beberapa menit kemudian si dokter gigi pun siuman dan berkata, “ Kamu harus operasi, Wo!”

Bowo:(heran) “Apanya yang dioperasi Dok? Saya nggak merasakan sakit di gigi saya”

Dokter: “ Hidung kamu”.

Hidungnya yang salah pastinya. Kamu tahu sendiri bau jengkol sama pete kayak gimana. Ceritanya pantes jadi cerita lucu ya.

Pengingat juga lho buatmu, kalau kamu harus menjadi orang yang teliti. Teliti semua yang ada di sekitarmu. Jangan sampai ada masalah besar yang tidak kamu rasakan.

Cerita lucu dewasa

7. Miyabi

Percakapan papa, mama, dan Dono pas mau bobok. Pas mau berbaring, Dono melihat gambar wanita di HP papa.

Dono:” Ma, ini gambar Tante siapa?

Mama: “Tante Miyabi sayang”

Dono: “ Siapanya papa Ma?”

Mama:”Bukan siapa-siapanya papa. Dia artis terkenal di Jepang”

Dono: “ Berarti temen Papa artis donk Ma. Tapi kok artisnya melarat ya”

Mama: “Dia kaya sayang “

Dono:”Kaya kok nggak pake baju. Ini ada ratusan foto Tante Miyabi di galeri papa”

Mama:”(teriak marah) Papaaaaa !”

Si papa ternyata jorok. Galerinya penuh foto vulgar Miyabi. Haduh cerobohnya kok bisa dilihat di anak. Pembunuhan karakter ini.

Cerita lucunya ngakak abis sih. Tapi pelajarannya ngena banget lho. Jadi orang tau harus lebih berhati-hati. Jangan sembarangan menaruh HP. Apalagi kalau ada anak.

8. “Jajan”

2 orang pemuda yang sedang mencari kupu-kupu malam. Pemuda pertama mendapatkan wanita cantik,tinggi, putih. Pemuda yang satunya memilih wanita yang gemuk dan tua. Pemuda pertama pun ketawa terpingkal-pingkal.

Pemuda 1: “Bro, masih banyak lho wanita cantik. Ngapain kamu memilih wanita tua, gembrot, ompong, keriput?”

Pemuda 2:” Kamu gak tahu ya, aku kesini untuk apa.

Pemuda 1: “ Makin gak mudeng deh aku”

Pemuda 2: “ Sesuai tuntutan profesi donk. Aku harus profesional kerja “.

Pemuda 1:” Emangnya apa profesimu?”

Pemuda 2: “Kenalin aku adalah seorang arkeolog. Itulah mengapa aku milih wanita tua.”

Pemuda 1: “hahaha….?”

Sebenarnya daripada malu, si pemuda kedua punya alasan itu. Hahaha. Si wanita tua diibaratkan hewan purba kali yee. Jahat banget sih. Wkwkwkwkkw.

Tapi kamu pun dituntut unik. Jangan cuma niru saja bisanya. Sekali-kali bikin yang berbeda dan buat alasan yang kuat juga.

Cerita lucu bikin ngakak

9. Penampilan Mama

 

Mama baru pulang dari salon, potong rambut. Sampek depan pintu, mama menanyakan perubahan penampilan dirinya kepada suaminya.

Mama:” Sayang, lihatlah penampilan diriku sekarang. Mama abis potong rambut nih. Cantik nggak?

Suami:” Hmmmm” (masih dengan korannya)

Mama:” Tadi pas pulang banyak tetangga yang bilang kalau penampilan mama sudah gak terlihat seperti emak-emak lagi lho Pah”

Suami:” (mendongak lihat istri tersayang) kayaknya bener Ma,Ma kata mereka”

Mama: “ I love you Papa”( tersenyum malu)

Suami:” Mama nggak lagi kayak emak-emak, tapi kayak bapak-bapak.

Itu tu akibatnya kalau seneng dipuji. Sekali diejek langsung jatuh mak bleg. Di dengerin aja dulu kalau dipuji trus minta pendapat yang lain lagi. Kalau udah dapat banyak, baru deh ke bukti kalau kamu cantik.

Potongan baru mama yang disukai tetangga tidak disukai papa ternyata. Itu tu sinyal tau. Cerita lucu yang menandakan kalau sebenarnya banyak suami yang nggak suka punya istri potong rambut. Ntar tambah cantik dilirik orang lagi. So sweet lho Ma ternyata.

Cerita lucu Bahasa Jawa

10. Nama Anak

Suwarto:” Bu ne, anak e awak e sok diwei jeneng sopo?”

Suwarti: “ Wong urung metu lho pak. Pikir no nek ku nenden sepak piye?”

Suwarto: “?????”

(Suwarto:” Bu, kita mau memberi nama siapa untuk anak kita nanti?”

Suwarti:” Belum lahir aja lho pak. Jangan pikirin nama dulu. Pikirin gimana cara aku mengejan nantinya?“

Suwarto:”????”)

Cerita lucu di atas memberikan pesan Kejawen yang kental banget lho. Kamu tahu nggak, kalau menurut orang Jawa, nggak boleh ngapain nama buat anak yang masih dalam kandungan. Pamali katanya.

Bener juga tu kata Suwarti. Lebih baik suaminya mikirin dia dulu yang dag dig dug mau nglahirin. Turutin aja ya para suami.

11. Nama Anak Part 2

Bareng Suwarto repot mbukaki buku jeneng-jeneng bayi.

Suwarti:” Sirmu golek jeneng anak lanang opo wadon pak? “

Suwarto: “Yo kabeh”

Suwarti:” Aku menyumbang jeneng lanang yo Pak “

Suwarto:”Sak karepmu, Ti”

Suwarti: “ Yen pinter ndandani montor jenengke Karman, yen pinter ngopeni kembang jenengke Rosman, yen pinter gawe pawarta jenengke Suratman, yen kuat lan iso fiber jenengke Suparman, yen manis jenengke Legiman, lan yen pinter nglukis jenengke Saniman.

Suwarto:”Yen seneng takok ae jenengke Giman-a”

(Pas Suwarto sedang membuka-buka buku tentang nama-nama bayi.

Suwarti:” Kamu pengen cari nama bayi laki-laki atau perempuan Pak?”

Suwarto:” Ya semuanya”

Suwarti:” Aku mau menyumbang nama buat anak laki-laki ya Pak?”

Suwarto:” Terserah”

Suwarto: “ kalau suka memperbaiki motor aku kasih nama Karman, kalau suka memelihara bunga aku kasih nama Rosman, kalau pintar membuat berita aku kasih nama Suratman, kalau wajahnya manis aku kasih nama Legiman, kalau suka melukis aku kasih nama Saniman.”

Suwarto: “ kalau suka bertanya diberi nama Giman-a.”)

Tapi kalau udah nyangkut jaman now, nyiapin nama anak sebelum lahir juga nggak apa-apa lho. Salah satunya bisa cari di buku khusus nama-nama bayi. Yuk, calon ortu segera beli bukunya.

Eh tapi selain itu, nyari nama juga bisa terinspirasi dari harapan keahlian anaknya. Nunggu gedhe berarti kalau suka betulin motor baru dikasih nama Karman (dari Bahasa Inggris “car” artinya “mobil” dan “man” artinya “laki-laki). Nggak gitu juga kaleeeee.

12. Kambing Jantan

Jarwo dikongkon nyilih wedhus lanang ngge bibit nggone tanggane. Mbah Siwi jenenge.

Jarwo: “ Kulo nuwun. Mbah, badhe ngumpul gabag”

Mbah Siwi:” Apa Le?”

Jarwo: “ Gabag Mbah “

Mbah Siwi langsung nyeluk anak e,
Mbak Naning, “Ning, kae Jarwo dengaren nyilih gabah. Arel ngga apa ya. Opo berase mbok ene wes entek?”

Mbak Naning melayu metu nyethuki Jarwo lan takon “Arep nyilih apa Kang?”

Jarwo:”Gabag Yu”

Mbak Naning mlebu neh nyethuki simbok e, “ Kang Jar ki ora milih gabah mbok tapi nyilih babak”

Mbah Siwi:” Oalah iyo”

Mbah Siwi mlayu metu nyethuki Jarwo mandeg, “ Amung duwe siji lho Le”

Jarwo:” Nggeh mbah. Namung sekedap mawon. Wonten pundi Mbah? Kula pendhet e”

Mbah Siwi: “Kae lho Le neng pogo”

Jarwo: “ Gabag kok konten pogo mbah?” ( nggumun)

Mbah Siwi: “Lha kudune ana endi?”

Jarwo:”Biasane teng kandang”

Mbah Siwi:” Blabag kok neng kandang”

Pakdhe Jiwo nungul saka mburitan. Pakdhe wis ngrungokne pacelathone wong telu mau.

Pakdhe Jiwo:” Gabag ki wedhus lanang Mbok. Uduk gabah yo uduk blabag.”

Mbah Siwi:” Jabang bayik. Tibak e” (karo kemekelen)

( Jarwo disuruh untuk meminjam kambing jantan. Mau dikawinkan sama kambing betina di rumahnya. Jarwo meminjam ke rumah tetangganya. Mbah Siwi namanya.

Jarwo: “ Permisi Mbah. Saya mau pinjam Gabah (kambing jantan)

Mbah Siwi:” Apa Nak? “

Jarwo: “ Gabag mbah “

Mbah Siwi langsung masuk ke dalam rumah memanggil anak perempuannya. Namanya Mbak Naning. Dia berkata, ” Ning, itu di depan ada Jarwo. Katanya mau pinjam gabah atau padi yang kering siap selep. Nggak biasanya dia pinjam. Apa padi ibunya udah habis ya? “

Mbak Naning langsung lari keluar rumah dan menemui Jarwo, “ Mas, mau pinjam apa?”

Jarwo: “ Gabag Mbak “

Mbak Naning masuk rumah lagi dan menemui ibunya, “ Bu, Mas Jarwo nggak pinjam gabah tapi Blabak atau papan kayu.”

Mbah Siwi:” Owalah iya”

Mbah Siwi keluar lagi menemui Jarwo, “ Aku cuma punya satu lho Nak”

Jarwo:” Cuma pinjam sebentar Mbah. Di mana tempatnya mbah? Saya ambilnya!”

Mbah Siwi: “ Itu di atas Pohon (istilah plafon Jawa terbuat dari anyaman bambu di ruang tengah)

Jarwo: “Kok tempatnya di sana Mbah?” (Heran)

Mbah Siwi: “ Lha trus di mana Nak?”

Jarwo: “Di kandang donk Mbah”

Mbah Siwi:” Papan kayu kok di kandang”

Tidak lama, Paman Jiwo muncul. Ternyata dia sudah mendengarkan percakapan mereka bertiga.

Paman Jiwo:” Gabag itu kambing jantan Mbah. Bukan gabah atau papan kayu”

Mbah Siwi: “ Astagfirullahalazim. Ternyata.” (Ketawa terbahak-bahak) )

Beda bahasa, beda istilah. Unik lho kalau lagi ketemu. Di dalam Bahasa Jawa aja banyak istilah untuk satu benda saja.

Cerita lucu Bahasa Jawa tersebut bikin ketawa ngakak kan. Bayangin aja. Beda istilah tapi hampir menyerempet istilah untuk arti lain. Kalau nggak dikonfirmasi dengan jelas maka akan membuat urusan menjadi rumit. Pengen pinjam kambing jantan dikira papan kayu. Hahaha. Jauh yeee.

Cerita lucu anak sekolah

13. Matkul Ilmu Siaran

Tegar:” Prof, bagaimana caranya biar kita bisa menyebarkan sesuatu hal kepada orang lain dengan cepat?”

Profesor:” Pertanyaan yang bagus, Tegar. Kita bisa melakukannya lewat telepon”

Tegar: ” Tapi jika saya ingin informasinya jauh lebih cepat tersebar kepada orang lain gimana caranya Prof?”

Profesor:” Kamu bisa melakukannya melalui medsos, radio, atau tv”

Tegar:” Tapi jika saya ingin lebih cepat lagi bagaimana caranya Prof?”

Profesor:” Kalau begitu kamu bisa sebarkan kepada emak-emak yang suka gosip di gang sana. Saya rasa itu akan lebih efektif”

Tegar: ???????

Percaya nggak percaya, kalau emak-emak yang hobi gosip tu pinternya ngalahin semua jenis teknologi. Medsos dan media elektronik aja kalah cepet dalam menyebarkan informasi. Udah diakui juga lho sama si profesor ilmu siaran.

Ini cerita lucu lucunya kena banget ya. Hahaha. Solusi dari segala solusi penyebaran informasi yang diambilkan dari keadaan kekinian. Info emak-emak memiliki jaringan tercepat di dunia.

Cerita lucu Mukidi

14. Ngrokok

“Hebat banget, Pak Mukidi sudah berhenti merokok ya?”(senyum termanis sampai pipi pink) puji Dokter

“Betul Dok. Saya belajar stop ngrokok setelah ada teman saya mati karena rokok”, jawab Mukidi

“Apa dia kena kanker?”, tanya Dokter

“Enggak kok Dok. Motornya temenku itu ditabrak mobil box Gudang Garam”, jawab Mukidi mantap setengah sedih

Mukidi emang gemblung. Tapi ngena banget tuh kata-katanya. Ada makna besar banget dibalik cerita lucu tersebut buat kamu perokok aktif.

Cepat hentikan kebiasaan minum ngrokok atau kamu bakalan ditabrak mobil box milik PT Gudang Garam. Hayo pilih mana? Temen Mukidi dah ngebuktiinnya lho.

Bener kan kalo kumpulan cerita lucu ini bikin kamu ngakak sampek sakit perut. Nggak perlu lagi donk nunggu break kerja atau sekolah buat liburan. Baca kisah lucu aja sudah bikin kamu refresh. Lupa sama kerjaan numpuk deh pokoknya.

Nggak cuma ketawa aja efeknya. Kamu juga bisa memetik pelajaran penting dari cerita-cerita lucu itu. Pokoknya nggak nyesel deh kalau nggak jadi liburan. Masih betah baca? kunjungi artikel tentang kata kata bijak  agar kamu menjadi lebih semangat lagi.

Kata Kata Bijak Motivasi dan Inspiratif [Terbaru 2018]

kata kata bijak 2018

Kehidupan menjadi wadah bertindak, bertutur kata, bersikap, berpikir, dan juga berkaca. Bukan hanya sekedar bernapas dan makan saja. Kamu perlu siraman Kata kata bijak, mutiara serta motivasi untuk memelihara semangat membangun kehidupan yang lebih baik. Apalagi kerikil-kerikil tajam sudah menanti di depan sana.

Untaian Kata kata bijak memang sepele. Hanya barisan kalimat-kalimat manis yang sengaja diperindah. Tapi jika kamu meresapinya, kamu akan mendapatkan semangat baru. Ini dikarenakan kata-kata tersebut mengandung peringatan, himbauan, petunjuk, teguran, dan juga motivasi. Dengan cara apa lagi kamu bisa memantik semangatmu jika orang-orang di sekelilingmu juga memiliki banyak masalah kehidupan.

Kata kata bijak kehidupan

Kata kata bijak Kehidupan

Liku-liku kehidupan tidak akan berhenti untuk menghadang. Setiap detiknya tidak berkurang tetapi semakin bertambah. Butuh kekuatan ekstra dalam menghadapinya. Kalau tidak, maka akan sangat rugi.

Untuk mendapatkan kekuatan itu bukan hanya secara fisik saja, melainkan juga secara mental. Fisik yang kuat dengan mental lemah tidak akan mampu menghadapi kenyataan. Tetapi mental yang kuat walaupun fisik yang tidak terlalu kuat bisa menghancurkan halangan yang datang menerpa kehidupan.

Memiliki hidup yang nyaman dan sejahtera adalah yang diimpikan. Kehidupan yang benar-benar hidup dengan banyak perubahan yang bermakna untuk masa depan. Memulai dengan menyiram api semangat untuk jiwa lewat Kata kata bijak tentang kehidupan berikut adalah salah satunya.

1. Kesuksesan

“Beberapa orang memimpikan tentang kesuksesannya, sementara yang lain bangun setiap pagi untuk mewujudkannya”
(Wayne Huizenga)

Jangan merasa usaha yang kamu lakukan untuk sukses adalah segalanya. Kamu bekerja keras dan terus bekerja keras. Hingga kamu merasa bahwa tidak ada orang yang mampu sepertimu.

Kata kata bijak tersebut mengingatkanmu bahwa masih banyak orang lain yang berusaha keras untuk sukses. Usaha nya pun lebih keras daripada suaramu. Maka dari itu, jangan gampang puas.

2. Usaha untuk sukses

“Sukses adalah sebuah perjalanan, bukan tujuan. Usaha sering lebih penting daripada hasilnya”
(Arthur Ashe)

Proses adalah jembatan yang harus kamu lewati untuk sukses. Jangan jadikan sukses itu sebagai tujuan, tapi jadikan sebagai perjalanan. Maka kamu akan mempersiapkan diri dengan baik.

Teruntuk kamu yang terbiasa hidup enak, kata-kata mutiara ini bisa menjadi pelajaran berharga. Jika kesadaran tidak mulai dari sekarang, kapan lagi. Waktu terus berputar.

3. Kesuksesan, sikap, dan kemampuan

“Untuk bisa sukses, sikap sama pentingnya dengan kemampuan”
(Walter Scott).

Orang sukses itu sikapnya ramah. Orang sukses itu tidak sombong. Orang sukses itu lebih memilih diam.

Itulah tanda bahwa orang sukses ilmunya tinggi. Setinggi apapun pendidikanmu, kalau sikapmu nol, maka kamu belum sukses. Orang berilmu itu lebih mementingkan sikap sebagai cerminan kepribadiannya.

4. Kehidupan yang hampa

“Tanpa sasaran dan rencana, Anda seperti kapal yang berlayar tanpa tujuan.”
(Fitzhugh Dodson)

Hidup itu pilihan. Hidup itu kewajiban. Hidup itu juga dibangun karena adanya sasaran.

Kata kata bijak tersebut menjadi isyarat bagimu tentang banyaknya orang yang hidup tanpa tujuan. Kalau kamu sama dengan mereka, berarti hidupmu hampa. Hidupmu tidak ada manfaatnya.

5. Hidup dan sasaran

“Jika Anda bosan dengan kehidupan – Anda tidak akan bangun setiap pagi dengan semangat menyala-nyala untuk melakukan hal-hal – Anda berarti tidak memiliki sasaran yang cukup.”
(Lou Holtz)

Sebuah cerminan sederhana bagi kamu yang labil dalam meraih kesuksesan. Kata kata bijak tersebut menekankan pada kita bahwa sukses bisa dimulai dengan kebiasaan sehari-hari. Kamu nggak perlu bingung lagi untuk memulai dari mana.

Bangun di pagi hari pun bisa menjadi pemantik semangat bagi kamu untuk mewujudkan kesuksesan yang kamu impikan. Sebuah cara yang sederhana dan dipastikan keberhasilannya. Walaupun lama, tapi tanpa terasa kamu akan menggapainya.

6. Langkah hidup

“Tidaklah penting dari mana kamu berasal. Yang penting adalah kemana kamu akan melangkah”
(Brian Tracy)

Sebuah motivasi hidup bagi kamu kalau rendah diri itu tercela. Kamu tidak perlu minder untuk mewujudkan impiannya. Jika kamu tidak melangkah juga, berarti kamu kalah.

Cocok buat kamu yang masih muda. Jangan malu untuk bersikap. Tunjukkan kamu bisa.

7. Juara

“Juara itu sebenarnya adalah pecundang yang bangkit dan mencoba sekali lagi.”
(Dennis DeYoung)

Sebuah kata motivasi yang sangat menggetarkan hati. Esensi seorang juaranya kedudukannya diperebutkan oleh banyak orang ternyata tidak seperti yang kamu bayangkan. Hanya dengan rajin berlatih, kamu akan menjadi juara.

Bahwasanya untuk menjadi seorang juara itu pahit. Kamu harus bergelut dengan kegagalan. Bangkit dan jadilah pecundang sukses.

8. Perjalanan hidup

“Perjalanan ribuan mil selalu dimulai dengan langkah pertama”
(Lao Tzu)

Tzu memberikan motivasi yang tidak kalah pentingnya juga bagi kamu dalam menjalani hidup. Seberapa panjangnya perjalanan hidup akan kamu lalui, selalu sekali dengan langkah pertama yang mantap. Kamu akan mendapati titik terang.

Sama halnya untuk menghadapi masalah. Selesaikan dengan kepala dingin. Tetapkan langkah awal yang tepat untuk awal pencarian solusinya.

9. Berani memulai

“Tidak ada pekerjaan yang susah jika Anda memulai untuk membaginya menjadi pekerjaan-pekerjaan kecil.”
(Henry Ford)

Memulai mengejar mimpi harus dimulai dari hal yang kecil. Jangan bingung sendiri. Kapan tujuannya akan tercapai.

Ingat kata-kata Ford tersebut, kalau kamu merasakan kesulitan hidup, segera tangani dengan memulai dari hal yang kecil. Sabar dan ikhtiar serta konsistensi menjadi bumbunya.

10. Visi hidup

“Visi tanpa eksekusi hanyalah halusinasi.”
(Henry Ford)

Bukan hanya instansi saja yang memiliki visi misi. Hidup juga harus punya. Namun yang belum punya segera pikirkan.

Jangan sampai hidupmu di bilang halusinasi oleh Ford. Itu berarti kamu tidak benar-benar hidup. Sangat disayangkan.

11. Masalah dalam hidup

“Fokuskan 90% waktu Anda untuk solusi dan hanya 10% untuk masalah.”
(Anthony J. D’Angelo)

Kalau kamu punya masalah, rasa pusing selalu mendampingi. Tahukah kamu kalau itu disebabkan karena 90% waktuku hanya memikirkan masalah. Hanya 10% saja kamu membagi waktumu untuk mencari solusi.

Hasilnya masalah tidak kunjung selesai. Justru meradang dan akhirnya membuatku tumbang. Menyerah lah kemudian.

Kata kata bijak cinta

Kata kata bijak cinta penuh makna

Cinta dalam kehidupan tidak pernah bisa dipisahkan karena cinta muncullah kehidupan dan karena kehidupan muncullah cinta. Semua makhluk hidup selalu berkutat dengan cinta. Cinta yang membuat semangat hidup.

Bukan hanya orang muda saja yang bergairah dengan cinta. Orang tua pun semakin bersemangat untuk menjalani kehidupan yang lebih baik. Pesan cinta ibarat bara api yang baru saja disulut.

12. Tak mengenal rasa takut

“Cinta itu sulit, tapi nyata. Jangan pernah takut, kita pasti bisa melewatinya”
(Taylor Swift, Love Story)

Kalau kamu menyerah dengan halangan dalam memperjuangkan cintamu, kamu ingat kata-kata mutiara ini. Bahwa cinta itu memang sulit, tapi bukan berarti tak bisa diterjang. Kesulitan itu hanya hiasan saja. Kamu pasti bisa melaluinya.

Melalui cinta tulus, kamu akan mengalahkan semua halangan yang menghadang. Perjuangkan cintamu dan arungi kebahagiaan dengannya. Jangan biarkan rasa takut itu mengalahkannya.

13. Tak mau dilupakan

“Janji, kau tak akan melupakanku. Jika kau tetap melakukannya, aku tak akan pernah pergi”
(A. A. Milne)

Kata-kata motivasi cinta Milne ini adalah pupuk hangat unik cinta Long Distance-mu. Jarak yang akan memisahkannya bukan halangan untuk saling melupakan cinta. Saling memberi penguatan dengan kalimat penyemangat cinta satu ini akan mempererat tali cintamu.

Katakan padanya, kalau dia melupakanmu, kamu akan semakin mendekat padanya, karena begitu berharganya kamu untuknya. Bahkan cinta kalian lebih berarti daripada apapun. Cintamu dan cintanya harus sampai pada satu tujuan yang hakiki.

14. Keseimbangan cinta

“Akhirnya, cinta yang kamu ambil seimbang dengan cinta yang kamu buat”
(Paul McCartney)

Cinta itu seimbang. Apa yang kamu berikan kepada pasangan berupa rasa cinta akan sama besarnya dengan rasa cinta dari pasangan kepadamu. Bukan tanpa alasan, karena memang cinta tahu apa hal dan kewajibannya.

Bagi kamu yang sedang meragukan ketulusan cinta pasanganmu, jangan khawatir. Rasakan besarnya rasa cintamu pada pasanganmu, maka segitu jugalah besarnya cinta pasanganmu kepadamu. Tidak perlu gundah.

15. Kebahagiaan dia lebih penting

“Kau mencintainya saat kau menginginkan dia bahagia. Meskipun kau bukan bagian dari cintanya”
(Julia Roberts)

Mencintai tak harus memiliki, adalah benar. Yang terpenting melihat orang yang kamu cintai itu bahagia sudah lebih dari cukup. Padahal yang membuatnya bahagia bukannya kamu, secara langsung.

Tapi ketahuilah bahwa keputusanmu merelakan dia bersama orang yang dia cintai adalah tepat. Cintamu telah membahagiakannya secara tidak langsung. Bagi kamu yang putus cinta, jangan resah, cinta yang lebih tulus menunggumu di sana.

16. Cinta tanpa kronologi

“Kamu tidak akan pernah tahu kepada siapa kamu akan jatuh cinta. Bahkan saat kamu sedang dalam kesedihan, cinta itu datang begitu saja, dan kesenangan lah yang lantas menghampirimu seketika itu juga.
(Kirsten Dunst)

Dan memang benar, kalau cinta datang tanpa permisi. Cinta datang tanpa ada sebab akibat. Tanpa kronologi, cinta tiba-tiba hadir menyapa hatimu untuk hatinya. Akhirnya hatinya menjadi milikmu.

Tak usah risau bagi kamu yang belum mendapatkan cinta sejati. Dalam kedipan mata cinta yang kamu impikan itu bisa saja datang. Bahkan saat baru saja kamu mendambakannya, belum bersiap-siap, cinta itu sudah mengubah segalanya menjadi indah untukmu.

17. Segalanya cinta

“Mencintai bukanlah apa, tapi dicintai adalah sesuatu. Kemudian mencintai dan dicintai adalah segalanya”
(T. Tolis)

Kata kata bijak Tolis ini sangat menyentuh hati. Bisa kamu bayangkan, sebuah rasa cinta yang menurutmu biasa itu akan berubah menjadi segalanya. Bahkan akan sejajar dengan napas yang kamu hembuskan di setiap detiknya.

Kamu, yang belum sadar bahwa yang kamu rasakan itu adalah cinta, akan tersadar kalau itu cinta saat dia yang kamu cinta datang membalasnya. Kamu mencintainya, dia mencintaimu, cinta bersambut, dan segalanya menjadi indah.

18. Paling hidup dari yang hidup

“Kau dan dia akan merasa paling hidup saat sedang jatuh cinta”
(John Updike)

Saat kamu sedang kesepian tanpa pendamping, kamu akan merasa kesepian. Jika terlalu lama menjomblo, maka kamu akan merasa hidupmu tidak akan berguna. Merasa membatu diantara para pencinta di sekitar kamu.

Segera akhiri kesendirianmu. Segera isi semangat hidupmu dengan meneruskan langkah perjuangan mencari cinta sejati. Cintamu sedang menantimu di depan sana, percayalah. Kamu akan menjadi yang paling hidup dari mereka yang hidup.

19. Setidaknya pernah gagal

“Akan lebih baik jika kamu pernah mencintai dan gagal mencintai, daripada tidak sama sekali”
(Ernest Hemingway)

Sungguh rugi bagi kamu yang tidak pernah memiliki rasa cinta. Mencintai itu lebih indah sebagai bukti keabsahan hidup. Kalau memang tak bersambut, tak jadi masalah. Yang penting cintamu ada untuk kebahagiaannya.

Gagal mencintai sudah biasa. Kamu tidak perlu takut mencintai lagi. Kamu tidak perlu putus asa. Kamu mampu mencintai saja sudah luar biasa. Lebih baik gagal daripada tidak sama sekali.

20. Cinta menguatkanmu

“Apa saja yang tidak membunuh kita, justru akan membuat kita menjadi lebih kuat”
(Friedrich Nietzsche)

Kata-kata Nietzsche ini sungguh menyentuh hati. Bahkan langsung terisi semangat yang sangat tinggi buat kamu yang baru saja patah hati. Yang terbunuh hanya rasa cintamu untuknya saja, bukan raga dan jiwamu.

Justru kamu akan semakin kuat dari sebelumnya. Patah hati itu tak perlu dipelihara. Bodohnya kamu jika hanya karena patah hati kamu menjadi lemah.

21. Jalannya tak pernah mulus

“Bahwa jalur cinta sejati tidak pernah mulus”
(William Shakespeare, A Midsummer Night’s Dream)

Sama seperti hidup yang tak pernah mulus. Cinta pun demikian. Entah kamu merasakan sendiri atau hanya melihat, cinta itu bahagia dengan hasil dari sebuah perjuangan.

Cinta datang begitu saja. Cinta mengundang seribu duri tajam kehidupan. Tapi cinta jugalah yang menguatkan. Semakin besar perjuanganmu mempertahankan cinta sejati, semakin besar pula kebahagiaan cinta yang akan kamu bangun nantinya.

22. Rematik Cinta

“Kamu tak akan percaya bahwa antara rematik dan cinta sejati itu ada sejak serangan pertama datang”
(Marie von Ebner-Eschenbach)

Mungkin tak pernah terpikir olehmu kalau cinta itu sama seperti penyakit rematik. Beda memang, kalau rematik menyerang sendi, sedangkan cinta menyerang hati. Ternyata sama-sama menyerang.

Coba pikirkan, rematik datang tiba-tiba. Langsung menyerahkan daerah sendi. Begitu pun dengan cinta. Cinta langsung memanah hatimu dan hatinya tanpa kompromi.

23. Tak pernah adil

“Cinta itu saat kita memberi tanpa mengharapkan imbalan. Maka dari itulah cinta tidak berdasar pada pertukaran yang adil”
(Mortimer Adler)

Kata kata bijak itu bukti bahwa cinta memang tulus. Cinta itu memberi. Cinta tidak pernah mengharapkan imbalan sedikit pun. Cinta tidak akan marah jika tidak di balas.

Makanya, buat kamu yang sedang galau karena cintamu tak berbalas, percayalah cintamu tidak ada dendam. Cintamu itu tulus untuknya. Asal dia bahagia, walau tidak bersamamu, kamu harus ikut bahagia.

24. Cinta hanya untukmu

“Aku mencintaimu tanpa tahu kapan, bagaimana, dan di mana. Aku mencintaimu dengan cara ini karena aku tak tahu cara yang lainnya”
(Pablo Neruda, 100 Live Sonnets)

Rasa cinta hadir tanpa mengenal rumus waktu, tempat, dan proses. Cinta langsung hadir di hatimu untuk dirinya yang kamu sayang. Saat ini juga, di tempat ini, dan tanpa ada alasan.

Kamu mencintainya dengan caramu sendiri. Tidak meniru cara yang pernah lain gunakan. Cintamu hadir hanya untuknya seorang, dengan cara yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata.

25. Menjadi jelas

“Ketika kamu bertemu sosok yang tepat untukmu, tiba-tiba aja semuanya menjadi jelas kenapa yang lain tak tepat untukmu”
(Steve Maraboli)

Buat kamu yang mulai patah semangat karena berkali-kali gagal menjalin hubungan, jangan menyerah. Kamu memang belum mendapatkan sosok pendamping yang terbaik untuk hidupmu. Kehidupanmu masih akan lebih indah lagi nantinya dengan sosok terbaik yang mampu membahagiakanmu.

Pada saatnya nanti kamu mendapatkan pendamping yang tepat, kamu akan tahu apa alasan para mantan yang belum berjodoh denganmu. Tak perlu menyalahkan cinta, karena cintamu akan bersandar di hati yang tepat.

26. Meski kau tak sempurna

“Saat aku merasa bahwa kamu sempurna, aku mencintaimu. Namun saat aku merasa kamu tak sempurna, aku semakin mencintaimu. “
(Angelita Lim)

Saat awal jatuh cinta, kamu memandang kekasihmu sangat sempurna. Tanpa celana sedikit pun. Namun seiring berjalannya waktu, saat kamu mengetahui kepribadiannya, kekurangannya lekas kelihatan.

Tapi, justru kamu semakin mencintainya, tanpa ada yang berkurang sedikitpun. Cintamu semakin besar padanya, karena cintamu tanpa syarat. Hadir tulus untuknya. Segera kenang indahnya cintamu saat pertama kali hinggap di hatimu untuknya. Maka ketidaksempurnaan itu adalah penggemar kebahagiaanmu.

Kata kata bijak singkat

Kata kata bijak singkat penyemangat hidupIsi dari kata bijak lah yang dibutuhkan, bukan panjangnya kalimat yang disajikan. Tidak selamanya kalimat bijak yang panjang itu bagus. Jika kurang lihai penyusunannya maka akan membuat pembacanya kebingungan.

Maka dari itu, Kata kata bijak singkat bisa menjadi alternatif. Pemilihan kata atau diksi yang bagus menandingi point penting dalam hal ini. Tujuannya sangat jelas, yakni untuk menyampaikan pesan yang benar-benar bermakna kepada pembaca.

27. Arti hidup

“Arti “hidup” adalah “waktu”. Tak ada yang lain”

Kata-kata mutiara tersebut adalah sebuah pengingat dan juga motivasi. Pengingat bagi kamu yang menyia-nyiakan hidup. Di mana hidup akan terus mengalir bersama dengan berjalannya waktu. Tidak akan pernah di ulang lagi.

Sebagai motivasi juga untukmu agar menjalani hidup yang lebih berarti. Jangan sampai termakan oleh derasnya waktu. Selalu ingat bahwa hidup yang berarti akan membawa kedamaian hati.

Penyesalan akan datang di kemudian hari.

28. Kegagalan

“Kegagalan adalah wujud kepercayaan dirimu”

Cukup singkat dan jelas, bahwa kegagalan yang akan kamu hadapi bukan akhir segalanya. Justru kepercayaan dirimu akan di asah lewat kegagalan tersebut. Teruslah melangkah dan gapai apa yang kamu inginkan.

Menyerah karena takut gagal bukan mental manusia modern. Kamu manusia modern bermental baja. Maju dengan semangat penuh percaya diri.

29. Hidupmu

“Hidupmu adalah hal-hal yang kamu lakukan detik ini”

Sebuah ajang mengingatkan diri sendiri bahwa sekarang ini, di detik ini, adalah kehidupanmu. Bukan kehidupan orang lain. Apa lagi yang perlu kamu pertanyakan?

Selagi masih muda, kamu harus menata kehidupanmu. Bekal di hari tua sangat banyak. Mulai dari sekarang atau kamu tidak memiliki masa tua yang bahagia.

30. Waktu

“Jembatan kelahiran dan kematian adalah waktu”

Tidak kematian kalau tidak ada kehidupan. Tidak ada kehidupan kalau tidak ada waktu. Semua yang hidup akan mati pada waktu nanti.

Hargailah waktu sebagaimana kamu menghargai hidupmu. Gunakan waktu yang sangat singkat ini dengan baik. Jangan pernah ada penyesalan nantinya.

31. Kebaikan

“Dan yang akan kekal abadi hanyalah kebaikan”

Segudang uang tidak akan pernah kekal. Yang akan kekal adalah sikapmu. Sikap baik yang peduli dengan lingkungan sekitar.

Untuk apa kamu pelit, karena hartamu akan lenyap seketika. Tumpuk kebaikan setinggi-tingginya untuk kebahagiaan hidup. Kebaikan itulah yang akan terus mendampingimu dan dikenang orang lain.

32. Orang yang sabar

“Allah SWT menyukai orang-orang yang sabar”

Sebuah peringatan lagi bagimu, kalau orang sabar itu disayang Allah SWT. Allah menganjurkan kita untuk memiliki hati yang lapang. Sebesar apapun hambatan dan ujian hidup, kamu harus tetap sabar.

Apalagi semakin hari semakin banyak masalah menghadang. Masalah akan semakin berkembang biak jika sabarmu menipis. Begitupun sebaliknya.

33. Pasti bisa

“Selalu percaya bahwa kamu bisa dan sedang berada setengah jalan di sana”

Yang tahu kemampuan pada diri kamu adalah dirinya sendiri. Yakinlah kalau kamu bisa. Bisa menghadapi semua ujian dan tantangan.

Jangan pernah berkata “aku tak bisa”. Itu sama saja dengan mental pengecut. Saat kamu menjawab “aku bisa”, sama halnya kamu sudah menyelesaikan setengah dari tantangan yang kamu hadapi.

34. Keajaiban cinta

“Dimana ada cinta yang besar, disitu selalu ada keajaiban”

Kata kata bijak ini cocok buat kamu yang meragukan kekuatan cinta. Apa yang tidak mungkin terjadi, bisa saja terjadi. Tak ada yang mustahil dengan cinta.

Semakin bertambah rasa cintamu, maka akan semakin dekat pula dengan keajaiban. Bahkan tanpa kamu sadari, keajaiban itu sudah kamu rasakan. Hanya cinta yang bisa.

35. Kebahagiaan

“Kebahagiaan adalah siapa saja dan apa saja yang Anda cintai”

Di tengah kemelut hidup yang semakin sulit ini, banyak orang yang rela meregang nyawa dengan cara yang tidak pantas. Faktor “tidak bahagia” menjadi faktor utamanya. Padahal tidak selamanya kebahagiaan itu di ukur dengan uang.

Bahagia itu sangat simple. Kamu mencintai siapa saja yang ada di dekatmu dan baik padamu. Tidak lupa pula kamu mencintai semua yang ada di hidupmu.

36. Kedamaian

“Cinta dan kasih sayang menjadi fondasi kedamaian dunia”

Damainya dunia memberikan kehidupan yang nyaman bagi semua makhluk hidup, termasuk kamu. Hanya dengan menambah rasa cinta dan kasih sayang cara yang paling ampuh. Kata-kata mutiara singkat tersebut mengingatkanmu bahwa cinta dan kasih sayang harus selalu dipupuk.

Cinta itu dahsyat. Akan lebih dahsyat lagi didampingi dengan kasih sayang yang tulus. Keduanya berbaur menjadi satu untuk menciptakan dunia yang damai.

37. Cinta

“Hati yang mencintai akan selamanya muda”

Buat kamu yang pengen awet muda, tidak perlu nabung membeli bedak mahal atau perawatan dokter. Munculkan rasa cinta di hatimu untuk mereka yang tercinta. Cintamu itu lah yang akan meremajakan wajahmu.

Cinta akan membuat senyum merekah menghiasi wajahmu. Urat senyum inilah yang membuatmu awet muda. Cinta itu benar-benar membawa dampak positif.

Kata kata bijak Islam

Kata kata bijak Islami

Agama menjadi pedoman hidup. Semua tentang kehidupan berada di dalam Al Kitab, Al Qur’an. Mendakwahkan usia Al Qur’an adalah cara yang sering dilakukan dan memang dianjurkan. Tetapi ada cara lain juga yang bisa dilakukan, yakni dengan menyusun Kata kata bijak.

Untaian kalimat bijak dalam Islam ini masih tetap berpedoman pada Al Qur’an, jadi isinya syarat dengan petunjuk dan panduan hidup umat beragama. Islam suka kerja keras dan pantang menyerah, maka dari itulah kalimat bijak yang diatur dan berisi banyak hal sesuai dengan perintah Agama.

38. Kemuliaan

“Berlomba dalam mencari kemuliaan dan bergegas menuju kemenangan”
(Imam Al-Husein bin Ali Bin Abu Thalib ra. (Cucu Nabi Muhammad saw)

Kemuliaan hidup menjadi tujuan utama yang dianjurkan oleh agama. Kamu harus menjalankan perintah agama sesuai dengan yang disyariatkan jika ingin damai. Kedamaian hidup inilah yang kemudian menjadikan hidupmu mulia.

Layaknya menjalankan ibadah puasa selama bulan Ramadhan. Nantinya akan memperoleh kemenangan di hari Fitri. Kesabaran untuk menghadapi kehidupan akan membuatmu memperoleh kemenangan hidup.

39. Orang berilmu

“Ada dua tanda orang berilmu : dia yang menjaga tutur katanya dan mengetahui berbagai bidang ilmu pengetahuan”
(Imam Al-Husein bin Ali Bin Abu Thalib ra. (Cucu Nabi Muhammad saw)

Sebagai umat beragama, anjuran untuk menuntut ilmu tidak ada batasannya. Sampai kapanpun menambah pengetahuan itu wajib hukumnya. Orang yang berilmu akan lebih mulia hidupnya.

Namun perlu kamu ingat, bahwa orang berilmu bukan hanya banyak ilmunya. Imam Al-Husein mengingatkanmu bahwa orang yang berilmu harus pandai menjaga tutur katanya. Jangan sampai lidahmu yang licin menghapus tingginya ilmumu.

40. Kebaikan

“Balasan keburukan itu dengan kebaikan”

Islam mengajarkan untuk tidak membalas keburukan dengan keburukan. Justru akan menambah musuh jika kamu melakukannya. Tetap sabar dan membalasnya dengan kebaikan adalah hal yang dianjurkan.

Buat kamu yang tengah dalam kesulitan karena keburukan yang menimpamu. Jangan bersedih. Tetap beri senyuman dan balas dengan kebaikan.

41. Ridho Allah

“Tidak akan pernah datang ridho Allah pada hubungan yang melanggar Allah”

Lebih baik ta’aruf daripada melakukan zina sebelum menikah. Menjalin hubungan percintaan harus bisa menahan diri. Anggap kamu sedang dalam masa pengenalan.

Allah mengutuk perbuatan zina. Untukmu dan untuk pacarmu, batasi hubungan sebelum halal. Jangan terperosok ke lubang yang sama.

42. Kesabaran

“Sabar adalah sebuah perbendaharaan surga yang tidak akan diberikan Allah SWT kecuali bagi hamba yang mulia di sisiNYA”
(Imam Al-Hasan bin Ali bin Abi Thalib ( Cucu Rasulullah SAW, Kakak Al Husein)

Kesabaran itu emas. Agama pun menganjurkan untuk senantiasa bersabar. Bahkan Allah akan memuliakan orang-orang yang sabar.

Jaminan orang-orang yang sabar dan senantiasa tawakal kepada Allah adalah surga. Kata kata bijak Islami ini sangatlah menyentuh hati dan menggetarkan jiwa. Menjadi orang sabar itu sulit, tapi harus dijalankan sebagai umat beragama yang taat.

Kata kata bijak lucu

kata kata bijak lucu sekali

Penyajian Kata kata bijak kebanyakan serius kesannya. Tetapi untuk memberikan pengajian yang unik, kamu bisa menyajikannya dengan gaya yang lucu. Hal ini penting kaitannya dengan minat pembaca motivasi.

Membaca motivasi dengan kesan serius sudah biasa. Belum membaca saja kamu sudah merasa bosan. Tetapi kalau penyajiannya lucu, kamu akan lebih penasaran untuk membaca. Walaupun lucu penyajiannya, maknanya tetap berisi dan bermanfaat.

43. Uang dan kebahagiaan

“Uang tidak bisa membeli kebahagiaan, tetapi memiliki uang lebih bahagia”

Kata kata bijak ini lucu tapi sekaligus juga memberikan pukulan keras. Ternyata mau tidak mau, uang adalah sumber kebahagiaan. Apalagi kebutuhan yang setiap hari terus bertambah.

Tiap dipungkiri juga, setiap hari kamu bekerja juga untuk menghasilkan uang. Uang yang akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Ada kepuasan setelah kebutuhan tercukupi, maka dengan mudah kebahagiaan muncul.

44. Stop mencari kesempurnaan

“Berhentilah mencari orang yang sempurna. Cukup carilah orang yang memiliki mobil, uang, dan rumah”

Kata-kata motivasi lucu yang menggelitik, karena banyaknya orang yang mencari kesempurnaan. Dalam hal ini kebanyakan yang melakukannya adalah para jomblo wanita jomblowati. Esensi dari kriteria calon pendamping hidup adalah yang sempurna.

Padahal umurnya sempurna itu banyak. Kalau mau sempurna, sesuai dengan perkembangan zaman, berarti pasangan yang memiliki uang, rumah, dan mobil. Belum tentu juga yang memiliki kekayaan tersebut akan menyempurnakan agamamu.

45. Tidak disukai orang

“3 hal utama yang membuatmu tidak disukai orang, yakni omong kosong, otak kosong, dan dompet kosong”

Sebuah cerminan kehidupan sehari-hari yang sering kamu jumpai. Bahkan bukan tidak mungkin kamu sering mengalaminya. Banyak orang yang tidak suka dengan diri kamu karena kamu nggak punya uang.

Sudah tidak ber-uang, bodoh, dan tukang bohong pula. Maka dari itu lebih memilih lingkungan pergaulan dan berhati-hati dalam bergaul itu perlu. Bergosip tidak perlu dibudayakan lagi.

46. Ingat hutangnya

“Ketika seseorang berusaha menjauhi hidupmu, jangan biarkan. Segera cegah, sebelum dia melunasi hutangnya”

Terkait dengan orang-orang yang menjauhi kamu karena kamu nggak berduit. Itu hak mereka, tetapi kamu jangan langsung sedih. Kata kata bijak lucu di atas bakalan bikin kamu ngakak.

Ingat apakah mereka memiliki hutang padamu. Kalau masih punya hutang, jangan pasrah saja dijauhi. Kamu sendiri yang rugi.

47. Teruslah melangkah

“Jangan berhenti untuk melangkah, apalagi kalau lewat kuburan malam-malam sendirian”

Menyerah itu bukan solusi. Kalau gagal harus bangkit lagi. Sekali gagal pasrah, maka apa yang kamu inginkan tidak akan tercapai.

Ibarat berjalan lewat kuburan malam hari. Kalau kamu nggak segera meneruskan langkahmu, maka kamu sendiri yang merinding kerakyatan. Sebuah motivasi lucu tentang kehidupan.

48. Kebahagiaan

“Kebahagiaan hadir dari dirimu sendiri. Makanya jangan melacak kebahagiaan orang lain”

Cocok sekali untuk deretan orang-orang kepo di sekitar kamu. Dikit-dikit kamu digosipin. Gerah banget dengernya.

Padahal kamu sendiri sudah bahagia dengan kehidupanmu. Jadi mengurusi kebahagiaan orang lain itu kurang kerjaan. Lebih baik memelihara kebahagiaan hidup masing-masing.

49. Kunci kesuksesan

“Kunci kesuksesan adalah konsistensi pada pilihan. Tapi, ingat, jangan selalu memilih untuk tidak memilih”

Lucunya ada, seriusnya juga ada. Pesannya malah lebih mengena lagi di hati. Kalau memang sukses itu lahir dari diri kamu sendiri, tanpa campur tangan orang lain.

Sukses itu pilihan. Tetapi kalau tidak berani mengambil pilihan, kesuksesan hanya impian saja. Nggak bakalan terwujud.

50. Pengalaman

“Pengalaman adalah guru terbaik, tapi guru yang paling baik belum tentu pengalaman”

Benar saja, semakin banyak pengalaman, semakin banyak makan asam garam. Itu karena pengalaman dijadikan sebagai guru terbaik untuk penganan menjalani kehidupan di masa depan. Makanya pengalaman itu penting adanya.

Tapi, kalau pengalaman kamu menyedihkan dan tidak layak dijadikan pegangan, maka pengalaman tidak selamanya menjadi guru terbaik. Pandai-pandai mengukir pengalaman sebagus mungkin, sehingga masa depan ikut gemilang.

51. Kehidupan

“Kehidupan yang manis, pasti punya masa lalu. Kehidupan yang pahit, pasti ingin cepat-cepat ke masa depan”

Seperti kesuksesanmu sekarang ini yang tidak terlepas dari pengalaman di masa lampu. Perjuangan sampai titik darah penghabisan kamu lakukan demi kebahagiaan. Kini kamu wajib mengenang dan mengabadikan pengalamanmu itu.

Lantas jika pengalamanmu membuat hidupmu kini menjadi pahit, bergegaslah meninggalkannya. Segeralah menjalani masa depan yang lebih baik.

52. Memandang dari sisi lain

“Cobalah untuk melihat dari sisi yang tidak terlihat. Jika masih belum terlihat juga, coba nyalakan lampu”

Sindiran pedas kalau menilai orang jangan asal. Kalau covernya buruk nggak berarti sikapnya juga buruk. Bisa jadi sikapmu sendiri yang buruk.

Maka dari itulah jangan memandang orang sebelah mata saja. Kenali secara mendalam. Ambil sisi baiknya.

Kata kata bijak bahasa inggris

Kata kata bijak bahasa inggris dan artinya

Banyak juga Kata kata bijak dalam Bahasa Inggris yang bisa kamu gunakan sebagai motivasi. Penuturnya berasal dari orang luar negeri, namun jika kamu pandai menafsirkannya maka kamu bisa mendapatkan sisi positifnya. Menyaring dan memilah menjadi aksi yang pertama kali kamu lakukan untuk mendapatkan kata-kata motivasi terbaik.

Sama seperti petuah dalam Bahasa Indonesia, petuah dalam Bahasa Inggris ini pun juga syarat akan makna kehidupan. Dimana kehidupan yang memang penuh dengan penghidupan di manapun berada.

53. Jangan menyerah

“Don’t stop anyways, keep moving”
(Jangan coba-coba berhenti, teruslah melangkah)

Kata-kata indah ini adalah penguat sikapmu agar tetap semangat. Mengingatkanmu agar tidak pernah terbersit untuk menyerah sedikit pun. Saat gagal wajib mencoba lagi.

Tidak akan ada ruginya kalau kamu terus bersemangat dalam menjalani kehidupan. Justru manfaatnya sangatlah banyak dan keuntungannya berpihak kepada kelancaran semua kepentinganmu. Jadi, jangan coba-coba untuk menyerah.

54. Jangan takut

“Never fear failure when you wanna be succeed”
(Jangan pernah takut gagal ketika kamu ingin sukses)

Kalau memiliki keinginan, harus segera kamu kejar. Wujudkan dengan niat yang tulus dan bersungguh-sungguh. Jangan sekali-kali kamu ragu.

Keraguanmu itu lama-lama akan membuatmu takut. Takut gagal bukan hal yang seharusnya dilakukan. Jika tetap ingin sukses, teruslah berusaha untuk mewujudkan keinginannya.

55. Sabar

“Patience is endless. Patience will be always rooted”
(Sabar itu tak pernah berujung. Sabar itu akan selalu berakar)

Sabar itu tidak mudah. Sabar itu mahal. Tapi sabar itulah yang akan mengantarkanmu pada apa yang kamu inginkan.

Kata-kata mutiara ini mengingatkanmu bahwa kamu harus selalu bersabar. Jangan berhenti untuk bersabar. Lama-kelamaan kamu akan terbiasa untuk sabar.

56. Jangan berubah

“Don’t be a different person of just for love”
(Jangan menjadi seseorang yang berbeda jika hanya karena cinta)

Cinta itu buta. Cinta itu segalanya bagi orang-orang yang sedang dilanda balada cinta. Tapi, jangan sampai mengubah kepribadianmu.

Kata-kata ini cocok buat kamu, yang masih semangat-semangatnya mencinta. Tetaplah menjadi dirimu sendiri. Cintamu akan tetap merekah dengan caramu sendiri.

57. Masa lalu

“Do not be busy looking at the past and forget what’s in the future”
(Jangan sibuk mengurusi masa lalu dan melupakan apa saja yang ada di masa depan)

Hidup itu bukan hanya untuk masa sekarang saja. Itulah makna dari Kata kata bijak yang satu ini. Kata-kata ini mengingatkanmu bahwa kamu harus memikirkan hidup di masa depan juga.

Tetapi kesalahan yang selama ini kamu lakukan adalah masih sibuk mengurusi masa lalu saja. Hidup menjadi kurang berkualitas. Akibatnya adalah sebuah keterpurukan.

58. Kehidupan

“Life is often cruel, but life ia always mature”
(Kehidupan seringkali kejam, tetapi mendewasakan)

Kehidupan adalah sebuah keadaan yang harus dijalani. Walaupun sulit dan penuh liku, harus terus dijalani. Manfaatnya pun akan kembali lagi ke diri kamu sendiri, sebagai makhluk hidup.

Entah bagaimana kamu menyikapi halangan dan rintangan dalam menjalani hidup, ada manfaat besar yang bakalan kamu tuai. Menjadi lebih dewasa adalah salah satu manfaat utamanya. Sulitnya hidup lah yang akan mendewasakanmu, bukan karena hitungan usiamu semata.

59. Kebaikan

“Do good to many, so they will do good for you”
(Berbuatlah baik kepada banyak orang, maka mereka akan berbuat baik pula padamu)

Apa yang kamu tanam, maka itulah yang nantinya kamu tuai. Jika yang kamu tanam adalah kebaikan, maka yang kamu tulis nantinya juga sebuah kebaikan. Kata-kata motivasi berbahasa Inggris tersebut adalah pengingat untukmu untuk selalu berbuat baik.

Anjuran untuk berbuat baik adalah hal yang simple, tetapi efeknya sangatlah besar. Sikap kamu kepada orang lain menjadi cerminan kepribadianmu. Maka dari itu, berbuat baiklah kepada orang-orang di sekelilingmu maka kamu akan diperlakukan dengan baik pula.

60. Kesuksesan

“Success can be achieved through preseverence”
(Sukses bisa diraih melalui ketekunan)

Kata kata bijak tersebut adalah suntikan semangat yang terus dikibarkan demi mendekatkan kita dengan kesuksesan. Ini akan mendorongmu untuk lebih tekun lagi menjalani apa yang telah menjadi tanggungjawabmu. Biarkan semuanya mengikuti proses yang ada.

Tetap konsisten dan menjalaninya dengan sungguh-sungguh maka semua yang kamu inginkan akan tercapai. Jangan mudah tergoda dengan rintangan yang menghadang. Sekali saja kamu lengah, maka semuanya akan berantakan.

61. Keputusasaan

“Never give up, despair is only for people who fail”
(Jangan pernah menyerah, keputusasaan hanya untuk orang-orang yang gagal)

Jika kamu putus asa, maka kamu sudah dinyatakan kalah. Jika kamu kalah, maka kamu sudah dikatakan orang yang gagal. Tak perlu menunggu lama lagi untuk menyematkan gelar itu.

Semuanya tidak akan ada gunanya dan hanya akan menjadi tumpukan sampah yang tidak perlu diperjuangkan lagi. Jika mau bangkit, masih banyak kesempatan, karena keputusasaan bukan akhir dari segalanya. Kumpulkan niat dan mulailah dari awal.

Kata kata bijak motivasi

kata kata bijak motivasi hidup

Memotivasi menjadi hal penting yang dilakukan untuk menumbuhkan semangat baru. Memotivasi bukan hanya untuk orang lain tetapi juga untuk diri sendiri. Sebelum memotivasi orang lain, memotivasi diri sendiri lebih penting.

Apalagi jika mengingat sebagai makhluk sosial, kehidupan yang dijalani selalu berdampingan dengan orang lain. Dengan memotivasi diri sendiri, maka kamu akan menjadi pribadi yang lebih baik yang menghiasi lingkungan sosialmu. Seperti membaca dan memaknai Kata kata bijak berikut ini :

62. Keberhasilan

“Kunci keberhasilan adalah tergantung dari jadwal kegiatan harianmu”

Sempatkah kamu terpikir bahwa semua yang kamu lakukan setiap harinya akan menentukan kesuksesanmu? Dan ternyata memang sangat berpengaruh. Di mana kesuksesan memang dibangun dari kebiasaan.

Orang yang sukses adalah orang yang disiplin. Itulah makna yang tersirat dari Kata kata bijak tersebut. Kalau ingin sukses, pastikan kamu sudah memiliki kedisiplinan.

63. Melawan diri sendiri

“Jika ada hal-hal yang menjatuhkanmu, maka hal itu adalah berasal dari dirimu sendiri”

Dalam setiap langkahmu jalani di kehidupan ini, kan selalu ada halangan yang melintang. Halangan tersebut sifatnya menjatuhkan mentalmu. Akibatnya langkahmu pun terhenti.

Asal kamu tahu, halangan dan rintangan itu tidak berasal dari mana-mana. Diri kamu sendiri lah penyebabnya. Maka dari itu, kuasai dirimu sendiri sebelum menyalahkan faktor lainnya.

64. Membaca tanpa batas

“Jangan sekali-kali kamu berhenti membaca hingga akhirnya kamu mengerti sejarah dunia”

Membaca adalah cara membuka jendela dunia”. Kalimat itu adalah esensi dari motivasi di atas. Dengan membaca, berarti kamu telah membuka mata untuk melihat dunia.

Tidak ada batas banyak buku yang dibaca. Sepandai-pandainya kamu dengan hobi membaca, membaca tetap terus dilakukan. Sejarah dunia tidak ada hentinya untuk diketahui karena setiap detiknya dunia mengukir sejarah.

65. Beruntung dan sukses

“Antara keberuntungan dan kesuksesan adalah dua hal yang mirip”

Asumsi yang selama ini kamu ketahui adalah bahwa kesuksesan datang karena keberuntungan. Maknanya, bahwa kesuksesan datang tanpa proses. Sebaliknya, keberuntungan adalah tanda dari kesuksesan.

Padahal keduanya bukan hubungan sebab akibat, melainkan dua hal yang memiliki kedudukan sejajar. Keberuntungan dan kesuksesan berjalan secara beriringan. Keduanya diraih melalui proses.

66. Kesuksesan

“Kesuksesan dapat diungkapkan saat kamu sudah mampu membuat kedua orangtuamu tersenyum bangga”

Jangan merasa bahwa kamu sudah sukses kalau kamu belum mampu membahagiakan kedua orangtuamu. Kata-kata mutiara tersebut adalah sebuah motivasi yang menandingi cambuk semangat bagimu untuk terus berusaha. Rajin belajar dan bekerja menjadi salah satu cara sederhana yang sangat penting untuk dilakukan.

Mengukir senyum di wajah kedua orangtuamu itu tidak sulit. Yang terpenting adalah kamu harus memiliki niat dan tekad yang bulat. Teruslah berusaha memberikan yang terbaik bagi orangtua agar kamu tahu esensi sukses itu bukan hanya soal uang.

67. Sukses yang bermartabat

“Jadilah orang sukses yang bermartabat dan bermanfaat”

Tidak selamanya sukses itu harus memiliki banyak uang. Kamu tidak harus berlomba memiliki banyak uang agar bisa dibilang sukses. Kamu harus membuktikan bahwa suksesnya itu membuat banyak orang bahagia.

Bahagianya orang-orang terdekat karena kesuksesanmu itu menandakan bahwa kesuksesan yang harus kamu raih adalah kesuksesan yang bermanfaat. Sukses meraup harta memang membuatmu bermartabat. Tapi kamu akan lebih bermartabat lagi saat suksesnya itu membahagiakan semuanya, bukan hanya membahagiakan dirimu sendiri.

68. Orang yang beruntung

“Saat kamu disibukkan dengan ilmu, maka kamu termasuk orang yang beruntung”

Bukan orang yang beruntung kalau tidak punya banyak uang. Pernyataan tersebut salah kaprah. Uang bukan standar keberuntungan.

Kejarlah ilmu setinggi-tingginya dan buat dirimu sibuk karenanya. Maka kamu sudah bisa disebut beruntung. Dengan ilmu itu kamu akan bermanfaat bagian banyak orang dan lingkungan sekitarmu. Hidup damai akan otomatis menyertaimu.

69. Menjadi diri sendiri

“Kamu adalah kamu, bukanlah dia atau pun mereka”

Ini pengingat buatmu yang masih suka iri dengan apa yang dimampui dan dimiliki orang lain. Kamu akan berusaha menyamainya bahkan mengunggulinya. Padahal itu justru akan membuatmu terpuruk.

Justru seharusnya kamu menjadi dirimu sendiri. Kembangkan kemampuanmu sendiri. Bangun kreativitasmu sendiri, maka tanpa terasa, kamu akan lebih sukses daripada mereka.

Kata kata bijak Bahasa Jawa

Kata kata bijak Bahasa Jawa dan artinya

Kamu-kamu orang Jawa asli pasti tidak asing lagi dengan petuah atau pitutur. Orang kaya yang dikenal dengan adat istiadat kentalnya serta sikapnya yang super sopan terbentuk dari kepercayaan akan pitutur nenek moyang. Pitutur Jawa terkenal membawa kebaikan.

Bahkan Kata kata bijak orang Jawa dijadikan pedoman bagi banyak orang dari suku lain. Jika kamu bukan orang Jawa, maka bisa mentranslatenya ke bahasa lain yang mudah dipahami. Mudah saja penerapannya karena apa yang dituturkan itu sudah ada di penerapan kehidupan ini.

Ada cara bersikap, berkata, dan berpikir yang diatur ketat dalam budaya Jawa. Semuanya diturunkan oleh nenek moyang lewat pitutur-pitutur penting. Untuk itulah, tidak ada salahnya kamu meresapinya.

70. Cobaan hidup

“Sepiro gedhine rasa sangsara yen namung pacoba”
(Seberapa besarnya masalah hanyalah bentuk dari cobaan hidup)

Masalah yang kamu hadapi dalam hidup bentuknya beda dengan cobaan. Pitutur Jawa tersebut menyatakan bahwa masalah adalah bagian dari cobaan. Cobaan adalah masalah yang besar.

Seberapa besar masalah yang akan kamu hadapi, kamu harus yakin bahwa itu adalah ujian. Jangan sampai menyerah. Kamu tidak akan lulus.

71. Jangan terlalu mudah

“Aja gampang gumunan, getunan, kagetan, lan aleman”
(Jangan mudah heran, menyesal, terkejut, dan manja)

Motivasi bijak yang mengingatkan bahwa jadi orang jangan mudah terbawa suasana. Menjadi biasa lebih baik. Ikuti alur kehidupan yang tengah terjadi.

Mudah menyesal mencerminkn pribadi yang tegang. Mudah heran adalah orang kuno. Mudah manja adalah orang rugi. Mudah terkejut adalah orang ndeso.

72. Kehidupan

“Urip iku murup”
(Hidup itu menyala, membara)

Cambuk semangat bagi kamu semua kalau hidup harus menyala. Saat redup berarti saat ada masalah. Jangan habiskan bahan bakarnya, tetap isi ulang.

Kalau hidup kurang menyala, maka nyalakanlah. Isi ulang bahan bakarnya dengan Kata kata bijak yang menentramkan hati. Semangat untuk menyala pun akan menggelora kembali.

73. Kehormatan diri

“Ajining diri saka lathi lan ajining raga saka busana”
(Kehormatan diri berasal dari perkataan dan kehormatan penampilan berasal dari pakaian yang kita kenakan)

Menjadi orang modern itu penting. Jamannya sudah modern. Tapi wajib menjaga harga diri.

Tetap jaga ucapan untuk benteng diri. Jaga kesopanan berpakaian untuk jaga kehormatan diri. Modernisasi hanya pelengkap.

74. Rendah hati

“Aja rumangsa bisa, luwih becik bisa’a rumangsa”
(Jangan merasa bisa (sombong), lebih baik merendahlah)

Jangan sok pinter. Belum tentu kamu bisa. Itu menjadi teguran yang diungkapkan dari pitutur Jawa tersebut.

Merendahlah maka kamu akan dihormati. Jangan banyak berucap. Langsung buktikan kalau kamu bisa.

75. Perjuangan

“Ngluruk tanpa bala, menang tanpa ngasorake, sekti tanpa aji-aji, sugih tanpa banda”
(Menyerang tanpa teman, menang tanpa merendahkan siapa pun, sakti tanpa ajian, kaya tanpa harta)

Kekuatan manusia sangat terbatas. Kamu pasti paham itu. Nenek moyang meninggalkan wasiat untuk selalu ingat bahwa kehidupan itu berdampingan dengan orang lain. Rukun lebih baik.

Berusaha menggapai yang diinginkan menjadi perjuangan hidup yang panjang. Namun pastikan kamu berdiri di atas kakimu sendiri.

Kata kata bijak Mario Teguh

Kata kata bijak paling favorit adalah dari Mario Teguh. Sosok motivator terkenal Indonesia yang mampu menyihirmu dengan kata-kata mutiara yang indah. Sederhana sekali penyajiannya, tapi maknanya tidak perlu ditanyakan lagi.

Mario Teguh merangkum semua hal di dalam kehidupan ini dengan untaian kata-kata motivasinya. Kebanyakan berupa motivasi untuk mengubah kebiasaan buruk sebelumnya, melupakan kenangan pahit sebelumnya, dan melakukan yang lebih baik lagi kedepannya. Penyampaiannya pun mudah dipahami sehingga lebih cepat untuk diingat.

76. Menghargai pasangan

“Menghina pasangan sama saja dengan Anda menghina dirinya sendiri. Hargai pasangan Anda”

Semua hal di setiap detiknya kamu lalui dengan pasangan. Saat kamu memutuskan untuk memilihnya, kamu harus menjadikannya sebagai kamu. Dirinya adalah dirimu.

Ingat saya kamu menghinanya, sama saja kamu menyakiti dirinya sendiri. Kamu menghinanya dirimu sendiri yang seharusnya kamu semangati. Hidup pun akan sangat sulit untuk menjadi indah.

77. Keindahan cinta

“Cinta akan selalu indah. Salah memilih kekasih dan salah cara mencintai adalah perusak keindahan cinta”

Petuah untuk para pencari cinta untuk berhati-hati mencari tambatan hati. Jangan asal memilih, karena menikah harus sekali seumur hidup. Jika salah memilih, maka hidupmu akan hancur.

Cinta itu agung. Cinta itu kuat dan suci. Jangan kamu rusak dengan keteledoranmu.

78. Hikmah masalah

“Tiap masalah yang datang padamu menyimpan hikmah yang lebih besar daripada kesedihan yang kamu rasakan. Terimalah dan bersyukurlah”

Mario Teguh semakin menguatkan hatimu yang tengah gundah dengan tumpukan masalah. Bahwa kesedihanmu yang berlarut-larut itu tidak ada gunanya. Justru akan membuatmu terpuruk.

Bersedihlah sementara, pikirkan solusinya, karena ada hikmah yang sangat besar akan kamu dapatkan. Jelas sudah, bahwa dibalik masalah ada hikmah yang akan membuatmu lebih maju. Percayalah selalu ada jalan.

79. Memulai dari yang kecil

“Bermimpilah yang sebesar-besarnya, tapi bersegeralah mengerjakan sekecil-kecilnya kebaikan yang terdekat”

Pelajaran yang sangat berharga dari kata motivasi tersebut. Memotivasi sekaligus menampar keras. Alangkah malunya kamu yang maunya sukses instan.

Ada proses yang perlu dipersiapkan, dibangun, dan dilalui untuk sukses. Membiasakan diri dengan kegiatan kecil di sekitar bisa menjadi bibit potensial kesuksesan. Impian besarmu tanpa terasa akan terkabul.

80. Ketepatan cinta

“Kehidupan memang sulit, tetapi dengan mencintai pribadi yang tepat, semuanya menjadi lebih mudah”

Inilah yang romantis dari Mario Teguh. Cinta tidak memandang kesulitan walaupun penuh didalamnya. Justru menjadi penyemangat untuk mendapatkan pendamping hidup yang terbaik.

Buat kamu para jomblo wanita, jangan risau. Kehidupanmu tidak akan sesulit sekarang jika kamu telah menemukan belahan jiwa yang tepat. Tetap semangat.

81. Tampan dan mapan

“Bagi wanita yang cerdik, ketampanan hanya sementara. Untuk jangka panjang, kemapanan lebih menarik”

Wanita jaman sekarang sukanya cari pasangan yang tampan. Padahal kamu tahu sendiri ketampanan hanya sebentar. Lama-kelamaan juga kan membosankan.

Kalau mau cari pasangan, pertimbangkan juga kemapanannya. Kamu hidup bukan kenyang tampannya tapi juga kenyang makan. Lelaki yang mapan wajib diprioritaskan.

82. Cantik dan menarik

“Wanita menarik tidak perlu cantik. Wanita cantik belum tentu menarik”

Buat kamu, para lelaki, carilah pasangan yang baik. Bukan hanya menarik. Bukan hanya yang cantik.

Wanita yang cerdas dan keibuan melebihi kriteria wanita cantik dan menarik. Pilih pasangan hidup yang cantik luar dalam. Bikin hatimu tertarik pada hatinya, bukan pada parasnya.

83. Tanggung jawab

“Hidup itu, entah salah atau benar, tanggung jawab kita. Kita adalah pemimpin bagi kehidupan kita sendiri”

Yang memimpin diri kita adalah diri kita sendiri. Untuk kamu yang sudah merasa dewasa, pertanyakan Kata kata bijak ini. Apakah sudah ada dalam dirimu.

Dipimpin orang lain sudah biasa. Dipimpin diri sendiri akan lebih luar biasa. Tunjukkan karakter tangguhmu.

84. Sikap hidup

“Jangan kau pertahankan sikap hidup yang mendekatkan mulutnya pada kebodohan serta kemiskinan”

Ambil sikap kalau mau hidupmu berarti. Jangan samakan hidupmu dengan permainan. Kalah main selesai.

Buat hidupmu berjalan lurus. Kalaupun ada hambatan jadi gan hiraukan. Tetap berpegang pada sikap yang membuatmu nyaman.

85. Keberanian

“Keberanian adalah harga yang harus dibayar untuk hidup yang mapan dan kuat”

Sukses yang mapan harus mampu mengajukan diri paling depan. Jangan menjadi penakut. Mencoba lah kalau ingin berhasil.

Mario Teguh mengajak para muda untuk menjadi pribadi yang kuat dan berani. Berani mencari masalah. Kuat menghadapinya.

86. Disiplin

“Kebutuhan yang besar membutuhkan disiplin yang lebih baik, bukan keluhan yang lebih banyak”

Mengeluh menjadi hal yang sama sering kamu lakukan. Mario Teguh lewat Kata kata bijaknya yang dahsyat ini, mengingatkanmu bahwa mengeluh bukan solusi. Justru disiplin lah jawaban dari masalah yang kamu hadapi.

Membiasakan diri untuk disiplin dalam segala hal akan membuat semua urusan terselesaikan. Tidak akan ada yang terlewat. Masalah pun semakin menipis.

87. Kehidupanku

“Katakanlah: ini hidupku. Aku lah penentu kebesaran hidupku. It ia my decision and my action, or nothing at all!”

Mario Teguh menguatkan hatimu unik terus semangat membentuk karakter hidupmu. Tidak akan ada kamus menyerah. Semuanya bisa dilalui dengan berbagai cara.

Hidupmu bukan milik orang lain. Kamu lah yang mengemudikannya. Tunjukkan kalau hidupmu lebih berkualitas.

Hidup itu bermakna. Hidup harus menyala. Tumbuhkan rasa cinta di setiap detiknya. Maka kamu bisa merasakan bagaimana hidup yang romantis dan bahagia. Sukses pun layak untuk digenggam.

Kumpulan Kata kata bijak tentang kehidupan ini hanya segelintir pengingat dan motivasi saja. Setidaknya kamu masih diingatkan tentang apa yang bisa kamu pertahankan selama itu baik. Kamu bisa menyiram semangatmu dengan dengan rajin membaca kata-kata motivasi penyejuk hati.