48 Puisi Cinta Terupdate 2018 Paling Menyentuh (Puisiku Perasaan Cintaku)

Puisi identik dengan keindahan. Kamu pasti setuju kan? Apalagi kalau puisinya itu puisi cinta, dari orang terkasih ditujukan untukmu. Klepek-klepek rasanya pasti. Seperti melayang rasanya.

Puisi adalah rangkaian kata indah yang penuh makna. Fiksi sangat diperhatikan agar tujuan dari puisi itu bisa didapatkan, yakni indah. Puisi wajib indah yes. Kalau nggak indah bukan puisi namanya.

Walaupun kini udah banyak video romantis, puisi cinta masih banyak penggemarnya. Pamornya nggak akan turun pokoknya. Sensasi baca surat cinta itu nggak akan tergantikan oleh apapun.

Buat kamu-kamu, para anak muda yang lagi kasmaran, ini ni banyak jenis puisi cinta yang bisa kamu pakai untuk orang-orang terkasih. Dijamin si dia bakalan meleleh badai deh.

1. Terbaru 2018

puisi cinta terbaru 2018

Yang paling baru itu yang lagi in, namanya jadi puisi cinta modern. Pilihan katanya lebih modern tanpa meninggalkan sisi keindahan dari puisi.

Kamu bisa membuat puisi cinta modern dengan menggunakan kata yang terbaru. Memadupadankan juga dengan fiksi puisi klasik. Hasilnya dijamin top. Temanya pun bisa kamu buat tema yang terbaru juga. Penting tujuannya membuat pasangan kamu senang.

Cinta Tanpa Tanda Baca

Jauhnya jarak yang menjejak
di kutub dalam hati kita

Bias cintanya dalam batas nyata dan maya
hingga segalanya terlepas dari masa bersama

catatan lama serupa kata pertama
hibgga terlupa ruparupa tanda baca.

kini berkesudahan di akhir kisah
antara yang semestinya bisa diterabas
sampai benar-benar tandas

frasa demi frasa
serasa serangkai puisi cinta yang baik dan benar
tanpa tanda baca.

Pandangan Pertama

saat aroma kehidupan dari kesadarannya
percikan api pertama yang menyalakan wilayah-wilayah jiwa
Itulah nada magis pertama yang dipetik dari dawai-dawai perak hati manusia.

saat sekilas yang menyampaikan pada telinga jiwa
mengungkapkan karya kesadaran yang dilakukan malam
menjadikan mata jernih
melihat kenikmatan di dunia
menjadikan misteri-misteri keabadian di dunia

benih- benih yang ditaburan oleh dewi cinta
Mata mereka menaburkan benih di dalam ladang hati
perasaan memeliharanya
jiwa membawanya

Pandangan pertamamu kekasih seperti roh yang bergerak di permukaan
air mengalir menuju syurga

Pandangan pertama dari sahabat
kehidupan
menggemakan kata-kata Tuhan, “Jadilah, maka terjadilah ia

(Kahlil Gibran)

Matahari Hati

Sesak menjejak setumpuk sajak
Hancur berkeping
di hamparan berserak

matahari yang sangsi
membakar semak
Bunga layu dihempas seteru saat beranjak semerbak
diterbangkan angin kemarau
baru saja sebabak.

Akan lama
tak seperti lalu
Sesuatu yang baru
Jika matahari tak seterik ini
aku tunggu
saat awan putih menari
Itulah hatiku yang merindu menunggu dibalik pintu
dan sejumput senyuman dan bujuk rayu.

harapan rerintik datang
menghapus derita daun jendela
dan embun di dedaunan dihempaskannta

Meski masih pagi kala
ufuk pun masih juga jingga
Kau tahu
tetesan embun itu adalah air mata
Kutumpahkan di bumi pertiwi, tumpah darah kita.

2. Romantis

Pusi Cinta romantis

Yang romantis itu buat kekasih halal. Kalau belum halal namanya belum romantis sejati
sejati. Betul kan? Makanya bagi yang nomplok coretan nikah biar ngerasain puisi cinta ta sampai ke hati.

Persembahan puisi cinta romantis untuk istri atau orang terkasih harus spesial. Berikan yang terbaik layaknya persembahan cintamu untuknya. Ekspresikan perasaan cinta tulisan dan membahagiakan pasanganmu.

JATUH CINTA

Mempesonanya dirimi
Menyungging senyumanmu
Menghiasi raut wajah sendumu
namun mendiamkan detak jantungku

Mataku mencuri senyummu
perlahan menghantam jantungku
Bingung aku dengan kehadiranmu

Mungkinkah kau akan menerimaku
Kutakut akan kehilanganmu
andai kau tahu perasaanku
Yang jatuh cinta padamu,

SAJAK CINTA

sebelum senja menutup diri
Aku sadar hidup sangat berarti
manis dirimu berkata-kata
indah cinta itu bahagia

sejenak kutemukan cinta
di langit air mata
kemudian tersadar dan bahagia
Cinta hidupkan arti
hidup penuh makna

Ketulusan Cinta

saat tangan itu kugenggam
merekah senyuman hangatmu di hadapku
semua cinta ada dan terasa
Atas dirimu yang beri aku bahagia

‘Ketika ketulusan cinta itu hadir tanpa pamrih,
senyuman dan tawa yang kau berikan.
Aku bersyukur Tuhan telah mempertemukan kita
semua rasa yang terpendam,
rindu atas dirimu yang buatku indah
kau sapa aku dengan senyum hangat
buat sisa hari ini menjadi hari yang terindah…’

3. Pusi Cinta sedih

Pusi Cinta sedih

Nggak cuma orang yang lagi kasmaran aja yang bikin puisi. Kalau lagi sedih pasti kamu akan lari ke buku diadu dan nulis puisi. Ngaku aja deh.

Apalagi kalau lagi patah hati. Wah ide bikin puisi cinta terdahsyat nggak perlu ditanyakan lagi. Soalnya dalam proses pembuatan puisi, kamu terbawa perasaan banget. Jadi tanpa sadar justru diksi terabaikan yang muncul.

Coba aja aja baca puisi sedihnya setelah selang waktu beberapa hari atau saat lagi good mood. Kamu bakalan terpana dengan puisimu sendiri.

Cinta Terakhir

Kau selaksa sinar yang merayap
Hangatmu membuat serasa di peluk semesta
Kau bagai kata pada setiap puisi yang kubuat
Kau pencuri di hatiku.

Ada banyak cinta di dunia
tapo kau adalah cahaya terindah
Kau juga airmata terpedih yang pernah kurasa
semenjak kau pergi terhembus angin kuasa.

Setiap hari kujalani dengan sepi dan duka
Tiada cahaya yang bisa kulihat selain hitam
Terisak sesah hingga tiada udara bisa kuraih.

Aku ingin tersenyum lagi seperti dulu
Seperti saat kau jatuh cinta padaku
Namun aku naif,
akulah bayang bayang paling semu
Kehilanganmu adalah kelemahanku

Kekasihku
Maafkan aku yang takberdaya ini
Maafkan kelemahan ini
Aku telah kehilangan cinta.

Cinta yang khianat

Kuberikan seluruh hatiku padamu
Kau lah yang kusebut cinta
Kau lah jawaban atas setiap doa
Kau lah keindahan yang takpernah kulupa.

Namun kenyataan sungguh kejam
Kau injak hatiku hingga berbulir keping
tertiup oleh asap menjadi abu.

Cintaku bagai tergulung ombak di lautan biru
Hatiku sepi… pucat …..
hingga angin pun enggan membelai
Rasanya kau lah racun untukku
yang kuhirup di setiap tarikan nafasku.

tega nian dikau kasih?
akankah sebaris cinta yang kau ucap adalah dusta?
Apakah setiap senyum yang kau beri adalah palsu?

Kau sungguh kejam
Kumohon pergi jauh dari hidupku.

Menunggumu

Setiaku menunggumu pulang
Menunggumu pulang padaku
Pulanglah wahai cinta
Biarkan anai anai padi diterbangkan oleh angin barat.

Tidakkah kau rindu hangat cintaku?
Tidakkah kau ingin mengecup wajahku?
kembalilah pada rindu yang searat
Agar kau tahu bahwa tempatmu hanya di sini.

Aku lelah dan sedih
Setiap waktu berputar bagai poros
Ketika gelap menguasai mata
Kau hanya bisa kutemukan dalam baris mimpi.

Aku hanya bisa menyentuhmu di ruang kosong ilusi
Aku hanya bisa melihat rupamu di selembar potret usang
maya dan ilusi
mungkinkah aku bisa merengkuhmu.

Pulanglah cinta
Jendela kan slalu kubuka
agar kau tahu bahwa aku sudah mati bersama ribuan pucuk melati
Yang menantimu pulang bersama nirwana yang hilang di ufuk barat.

4. Puisi Pendek Menyentuh hati

puisi cinta pendek

Bikin puisi memang harus berbait-bait buat membedakannya dengan pantun. Tapi nggak berarti puisi harus panjang. Puisi bisa juga singkat, yang penting maknanya.

Makna puisi masuk dalam pesan puisi. Cara mendapatkan ya dengan parafrase. Walaupun puisi cinta yang kamu buat itu singkat, tapi pesannya bisa segudang.

Diam

Setiap mengingatmu:
silam terbagi goda
kita bertukar diam dalam pelukan.

Optimisme

Cinta kita berdua
Adalah istana dari porselen.
Angin telah membawa kedamaian
membelitkan kita dalam satu pelukan mesra

Bumi telah memberi kekuatan
saat kita telah melangkah
dengan ketegasan.

Kekasihku,
hati kita berdua
adalah pelangi selusin warna.

Kamu

Kamu terpopuler di kepalaku.
Bahkan saat aku tidur
Kepalaku tetap sibuk olehmu.
karena kamu selalu singgah dalam mimpiku.

Kamu seperti sel aktif di otakku
yang tak pernah berhenti!

5. Karya Kahlil Gibran

puisi cinta kahlil Gibran

Kalau soal Kahlil Gibran, kamu nggak perlu sangsi lagi soal kualitas puisi cintanya. Pesannya mendalam banget tapi rilisnya sederhana. Cocok buat pedoman bagi kamu-kamu yang lagi latihan bikin puisi romantis.

Banyak pilihan temanya juga lho. Soalnya tema cinta itu luas. Kamu bakalan diajak masuk dalam alur cerita di dalam puisi Kahlil. Dijamin kamu akan menikmatinya.

CINTA YANG AGUNG

Adalah ketika kamu menitikkan air mata
dan masih peduli terhadapnya..
Adalah ketika dia tidak mempedulikanmu dan kamu masih
menunggunya dengan setia..

Adalah ketika dia mulai mencintai orang lain
dan kamu masih bisa tersenyum sembari berkata ‘Aku
turut berbahagia untukmu..

Apabila cinta tidak berhasil
…Bebaskan dirimu…
Biarkan hatimu kembali melebarkan sayapnya
dan terbang ke alam bebas lagi..
Ingatlah…bahwa kamu mungkin menemukan cinta dan
kehilangannya..

Tapi..ketika cinta itu mati..
kamu tidak perlu mati bersamanya

Orang terkuat BUKAN mereka yang selalu
menang..MELAINKAN mereka yang tetap tegar ketika
mereka jatuh..

Kerinduan

Merenda sebuah tali kasih
Kusimpul menjadi satu hati
gambaran jiwa yang terluka
bagai langit meratap sendu
kala bias cinta menghilang
sakit itupun dtng tanpa permisi
rembulan tak menyisakn senyum.

Bersama malam, kudekap lirih arti kerinduan
Kesendiriaan

CINTA

Mereka berkata tentang serigala dan tikus
Minum di sungai yang sama
Di mana singa melepas dahaga
Mereka berkata tentang helang dan hering
Menjunam paruhnya ke dalam bangkai yg sama
Dan berdamai – di antara satu sama lain,
Dalam kehadiran bangkai – bangkai mati itu
Oh Cinta, yang tangan lembutnya mengekang keinginanku
Meluapkan rasa lapar dan dahaga akan maruah dan kebanggaan,
Jangan biarkan nafsu kuat terus menggangguku
Memakan roti dan meminum anggur
Menggoda diriku yang lemah ini Biarkan rasa lapar menggigitku,
Biarkan rasa haus membakarku, Biarkan aku mati dan binasa,
Sebelum kuangkat tanganku Untuk cangkir yang tidak kau isi,
Dan mangkuk yang tidak kau berkati

6. Cinta Tanah Air

tanah air

Cintamu bukan hanya untuk kekasih aja lho. Persembahkan juga cintamu untuk negaramu. Hidupkan semangatmu untuk kemajuan Indonesiamu.

Dengan puisi pun kamu bisa memperlihatkan rasa cinta tanah air. Nggak perlu ikut perang melawan penjajah. Simple aja, tapi bermakna.

Isi dari puisi cinta untuk tanah air bisa berupa ungkapan kebanggaan. Bangga menjadi bangsa Indonesia pastinya. Selain itu juga bisa berupa pengingat tentang pentingnya menumbuhkan rasa cinta tanah air.

Negeri Sebatas Khayal

Sejauh mata memandang
Tak Kulihat senyum
Elok nan permai
Dari Sang Pertiwi…
Nyanyian-nyanyian alam
Berubah menjadi tangis hary
tak berujung…

Ku rindu saat berada di pangkuanmu…
Membelaiku dalam tidur panjangku…
Memimpikan sebuah negeri
Yang kekal dan damai…

Namun kini hanya ada jeritan-jeritan
Membahana…
Menyemarakkan hati
Sekaligus mencengangkannya
Dalam satu euforia…

Indonesia, Ku Rindu

Tanahku ya tanah airku
Tanah tumpah darahku
Di sini aku dilahirkan
Di sini aku dibesarkan
Tanahku tanah Indonesia

Gunung menjulang tinggi
Ladang rumput nan luas
Selalu ku rindu
Oh, tanah airku….

Cinta Tanah Air

Indonesia
Tempatku lahi
Tempatku besar
Tempatku hebat

Tumpah darahku
Hijau nian wajahmu
Segar ku hirup alirkan merahku
Limpah Ruah Alammu
Ku jadikan energi putihmu

Indonesiaku,
Negeri kebanggaanku
Takkan ku biarkan
Merahmu direnggut
Takkan ku biarkan
Putihmu ternodai

Aku Putra Bangsa
Siap berkorban jiwa dan raga
Demi gagah merahmu
Demi suci putihmu

7. Islami

Cinta kepada agama adalah salah satu kewajiban. Wujud cinta inilah yang hakiki. Mencintai agama berarti mencintai hidup, karena hidup berpedoman pada keyakinan atau agama.

Membuat puisi cinta Islami menandakan bahwa kamu mencintai Allah. Mengungkapkan keindahan alam, pentingnya akidah, dan secara umum tentang keindahan agama Islam. Bahkan kamu juga bisa membuat isi puisi sebagai dakwah.

Daud

Cinta itu kejadian
Saat subuh bertemu
dengan sahur

Cinta itu kejadian
sebelum imsak,
dalam waktu
berselang tiap satu hari.

Calon Imam

Dalam diriku ada cinta tertutup malu untukmu
Tumbuh mekar dalam sanubari rahasia dengan-Nya
Hadir tanpa menuntut banyak syarat
Terjaga anggun dengan sebuah syariat

Untukmu calon imamku …
Aku sangat mencintaimu
Jemput aku untuk sempurnakan separuh agamamu
Izinkan aku temani separuh hidupmu
Agar rasa yang tertoreh terpaut enggan membelenggu hidup

Untukmu calon imamku …
Aku mencintaimu karena tuhanku
Sederhana dan apa adanya itu yang ku pinta
Agar cinta yang terjalin berkah terasa bahagia

Kita Ada Cinta

Cinta denganmu telah tertulis kisah aku bahagia
Datangnya saat hati hampa
Menghibur rasa gundah gulana
Wujud syukur atas karunia terkasih dari-Nya

anugrah perasaan gembira
Cinta tersemai ajaran rasul panutan kita
Setiap sudut terhiasi indah kata-kata
Lembut diucap bangunkan ruang di angkasa

Dengan cinta
Sesuatu yang berat menjadi ringan
Yang dulu bermusuhan sekarang jadi berteman
Hal yang jauh karena cinta ia mendekat erat

Ya Rabb …
Dalam rumah kita ada cinta
Canda dan tawa kita lalui bersama
Tangis derita kita jalani tanpa merana
Manis dan pahit kehidupan tidak terasa
Karena hanya ada cinta antara kita berduaan

8. Roman Picisan

puisi cinta roman picisan

Kalau puisi cinta roman picisan, pasti yang terpikir adalah puisi romantis. Sama kayak puisi cinta biasanya, tapi lebih modern. Anak muda banget deh kemasannya.

Cocok buat kamu yang lagi terjangkit cinta monyet. Bikin si dia klepek-klepek pakek puisi si Roman. Isinya maknyessss di hati pokoknya.

Kehangatan cinta

Kamu dan aku menyusuri berliku
Kerikil tajam sakiti kedua kaki
Angin dingin menusuk tubuhmu
Akankah kita berhenti sampai disini

Ataukah kita saling melengkapi
Dimana aku ciptakan kehangatan api
serta kamu menyemat kain menjadi alas kaki

Bintang Hidup

aku mempunyai dua bintang di hidupku
Namun satu bintang pergi
membawa separuh nafasku
bintang yang lain merintih pilu
aku takut kehilangan seluruh hidupku

Bintangku
Izinkan aku merawatmu
Karena kamu sangat berharga dagi hidupku

Maaf

ku ucapkan maaf
Tapi hatimu tetap keras
ku katakan cinta
Namun kau tidak peduli
Apa lagi Yang harus aku lakukan

Wahai bidadariku
Masih adakah pedulimu untukku
Atau telah kau sapu bersih
Dengan benci?

9. Sejati

Puisi Cinta sejati

Esensi cinta sejati tu saat cinta kamu disambut dengan tulus oleh orang terkasih. So sweet kan. Di bawah temaram lilin di tengah meja makan malam yang romantis, seperti itulah ibaratnya.

Nggak mudah lho nentuin cinta sejati. Makanya kamu pun butuh pemikiran untuk membuat puisi cinta sejati. Tebarkan cintamu sesuai dengan orang yang kamu tuju.
Susun kalimat-kalimat indah yang tulus mengartikan dan mengabadikan cinta.

Bisu

katakanlah apapun
dalam bentuk
apapun.
Bawalah aku
ke manapun.
Bersama cinta
yang aku himpun.

Tuliskan rasamu …
agar nyenyak kantukku.
Sebelum mimpi makin larut
perjalanan bintang hingga fajar.

Khayalan sudah
letih
ia ingin
jadi nyata
rata dengan fakta.

Kasih, satu pelukanmu
adalah seribu
kata-kata bagiku.

Terimakasih Cinta

Terimakasih…

Untuk tetap membiarkanku untuk menyukaimu

Terimakasih…

Untuk tetap membebaskanku untuk mengagumimu

Terimakasih…

Untuk tetap merelakanku untuk mencintaimu

aku tergila-gila malam ini

mataku terbuka sepanjang malam ini

Bagiku kamulah cinta sejatiku

Kamu…

Sempurna dimata aku

Kamu…

Humoris dan romantis

Cinta Sejati

Sejak kehadiranmu
Ruang hatiku beraroma wangi
Buaian bunga-bunga rindu menari
tinggal di hati ini

Makin bersemi
Tanpa layu senyum ini
Tersirami cinta suci
Darimu kekasih hati

Jangan biarkan aku sendiri
Dirimu seutuhnya cinta sejati
harga mati tak tertawar lagi

Andai ada pengganggu hati
Hati ini tegas menghadapi
Janganlah engkau ragu lagi
Hati ini milikmu abadi

10. Cinta Dalam Diam

Cinta dalam diam

Nyari inspirasi enaknya pas sepi. Sepi dalam diam. Apa yang nggak terpikir sebelumnya akan muncul sebagai ide.

Tulis kerangka puisi, lalu rangkaian jadi puisi indah. Apalagi kalau sedang mikirin si dia yang tercinta, dijamin deh puisi cintamu bakalan top banget. Buat merealisasikannya, kamu bisa langsung masuk toilet.hihihi.

SENJA

Kepada senja aku mengadu
Menangisi kepergianmu…
mengapa bahagia itu hanya sesaat…
Laksana hujan yang terus mencumbui bumi…
Laksana gerimis yang selalu mendekap pagi..
Aku disini terpaku dalam diam..

Kepada senja aku mengadu..
Betapa pedih hatiku ini
Kau menghilang ditelan bumi..
Hanya goresan kecil yg menyayat kalbu..
kau tancap dalam pilunya hatiku…

Kepada senja aku mengadu
menghujam jantungku
Bagai ombak besar yg menghantam dadaku
aku tak bisa bernafas karena desakan rasa rindu ini…
Oh cinta mengapa takdirnya begitu kejam..
Kau berikan aku dia tp kau sekap dia dalam kesunyian malam..

Kini aku hanya pasrah dalam diam
Hatiku telah membeku dimakan waktu

Terdiam

Ku terdiam dalam ruang sepi tak berteman
Terlintas bayangmu bermain dalam pikiran
Ku larut dalam hayalku tentang tak bertepiaan
Mengapa aku bisa menyayangimu
Walau ku tahu kau tak mempedulikanku
Apakah ini hanya perasaanku sesaat
Atau karena pikiran ini telah penat
Rasa sayang ini telah ada
Pada saat yang tidak pernah kuminta
Tapi hati ini terus membara
Menanti cinta yang tak pernah ada
Wahai dewi cinta
Tepatkah kau menembakan panah asmara
Membuat hati terluka

(kahlil gibran)

Dibalik bayangan

Dalam diam aku mencintaimu,.
kusimpan rasa dibalik tabir rahasia,..
mengagumimu dalam diam seribu bahasa,.
tersulam rindu dalam jiwa,
sunyi tanpa bunyi.

Tak peduli sekalipun kau hanya dapat kumiliki dalam mimpi,.
menjagamu dari balik bayangan,.
mendekapmu dalam khayalan.

saat kau jauh, rasa gelisah datang menyentuh,.
tak bisakah kau susuri,.
jelajahi hati yang tak mungkin kau singgahi.

aku akan tetap menjadi pemilik cinta tanpa ungkapan,.
mencintaimu dalam diam,.
dalam angan dan impian.

11. Pusi Cinta Bahasa Inggris

puisi cinta bahasa inggris

Walaupun beda bahasa, tapi puisi cinta Bahasa Inggris nggak kalah menarik. Diksi pun juga perlu diperhatikan dalam menyusun puisi Bahasa Inggris ini. Penataan yang benar pun akan menghasilkan puisi cinta yang super romantis.

Boleh deh kamu akui kalau puisi Bahasa Inggris ini lebih romantis. Bahkan lebih keren.kesan modernnya pun dapet banget. Cocok juga buat para kawula muda jaman now.

True Love

by Paul Smith

When I say I love you, please believe it’s true.

When I say forever, know I’ll never leave you.

When I say goodbye, promise me you won’t cry,

Because the day I’ll be saying that will be the day I die.

artinya:

Cinta sejati

Saat aku berkata sayang kamu, percayalah

saat aku bilang selamanya, ketahuilah aki tak akan pernah meninggalkanmu

saat aku bilang selamat tinggal,berjanjilah kau takkan menangis

karena aku hanya kan mengatakannya saat aku mati

How Do I Start?

by Denise Branham

How do I start?

What do I say?

I love you and you take my breath away?

Do I say hold me tight, keep me warm all through the night?

So how do I start?

I start like this: hold me, love me, teach me, move me, motivate me to do something great.

Now that I’ve started, how do I end?

I end like this

I LOVE YOU!!!

Artinya:

Bagaimana aku memulai?

Apa harus kukatakan?

Aku mencintaimu dan kau mencintaiku?

Apa aku harus bilang peluk aku erat, menghangatkan hatiku sepanjang malam?

jadi, bagaimana aku memulai?

Aku akan memulai seperti ini: peluk aku, cintai aku, ajari aku, gerakan hatiku, dukung aku untuk melakukan sesuatu yang hebat.

sekarang aku sudah memulainya, sekarang bagaimana aku akan mengakhirinya?

aku mengakhirinya seperti ini

AKU SAYANG KAMU!!!

Heart In My Hands

by Katiynd Jenkins

If you said you were cold

I would wrap my arms around you.

If you said you were thirsty I would give you the ocean blue.

I would give you anything: the moon, the stars, the sunset too.

This heart in my hands I hold out to you.

Artinya :

Hati di tanganku

saat kau bilang kau kedinginan

aku akan memelukmu.

saat kau bilang kau kehausan aku akan memberikanmu air laut yang biru.

aku akan memberimu apapun: bulan, bintang, atau sunset

dan hatiku di tanganku yang akan pertama kuberikan padamu.

12. Lucu

Puisi cinta nggak harus selalu serius. Salah-salah malah kaku kesannya. Nggak jadi keren deh.

Kamu bisa lho bikin puisi cinta yang lucu. Maknanya sih tetep.mendalam, tapi penyajiannya aja yang lucu. Ini bisa jadi variasi puisi yang menarik lho. Coba aja.

DIBAWAH POHON KELAPA

Kekasihku,
masihkah kau ingat
saat kita berdua di bawah pohon kelapa?

Bercumbu rayu
bercanda tawa
mengukir kenangan penuh kemesraan

ingin kucium bibirmu
ingin ku peluk tubuhmu
tapi sebutir kelapa jatuh di kepalaku..

Puisi Cinta ala Matematika

Kaulah integrasi dalam belahan jiwaku
Kaulah kodomain dari fungsi hatiku
Kemanakah harus aku cari modus vektor hatimu?
Dengan besaran apakah harus aku nyatakan cintaku?

Puisi cinta ala Kimia

Jika aku atom tak bernama,
kau lah unsur bebas itu.
Maaf jika aku tertarik,

tak lagi bisa ku lari dari gravitasi pesonamu.
Menciptakan ionisasi sempurna.
Menjadi plasma cinta di ruang hampa.

Namun jika tak pantas,
anggaplah aku helium yang melayang bebas.
bersama dua elektron yang setia mengelilingiku.
Hanya itu,
sebuah orbit sederhana untukku tersenyum.

Di jarak satu juta tahun cahaya darimu.
plasma cinta ini akan ada

Saat seluruh titik tercapai.
aku… bukanlah atom bebas lagi.
Karena kau tahu,
angkasa ini terlalu luas untuk ku jelajahi.
Sendiri.

13. Untuk Istri

puisi cinta untuk istri

Kewajiban suami adalah membahagiakan istri. Bukan hanya dengan memberikan uang yang banyak saja istri bisa bahagia. Berikan perhatian lebih yang akan memberikan kenyamanan istri.

Bukan pula dengan memberikan kado untuk membahagiakan istri. Dengan membuat sebuah puisi cinta pun bisa membahagiakan istrinya lebih dari yang kamu inginkan.

Puisi untuk istri ini adalah wujud persembahan rasa kasih sayang kamu sebagai suami. Puisi ini bisa jadi pupuk yang akan menyuburkan rasa cinta dalam berumah tangga. Serasa masih pacaran saja. Hehehe..
So sweet banget deh pokoknya.

Puisi Romantis Untuk Istri

Istriku Bidadariku

Setiap Hari Kau Manjakan Aku

Dengan Penuh Kasih Putih

Istriku Bidadariku

Semangatmu Hidupku

Senyummu Obat Resahku

Tawa Dan Candamu gugah Jiwaku

Istriku Belahan Jiwaku

Harapan Hidupku Semakin Kuat

Kokoh Tiada Lawan

Hidup Semakin Nyaman

Istriku Harapanku

Ungkapan Tulisan Ini

Untuk Kamu Yang Aku Cintai

Untuk Kamu Yang Aku Sayangi

Sadarilah Hidupmu Hanya Untukku

Istriku Kekasihku

Belaianmu Mengurangi Lelahku

di Setiap Waktu Yang Mengalir

Istriku Pujaanku

Aroma Kasih Sayangmu

mendampingiku berjuang Hidup Bersama

Mengarungi Hidup Dengan Penuh Kesempurnaan Menuju Akhir Hayat

Dikawinkan Rasa

Aku dikawinkan rasa
Dijadikannya bahagia
Dilahirkan anak-anak serupa tawa

Kaulah sang istriku
Penjaga bahagiaku
Sang ibu dari senyum-senyum yang terlahir

Istriku Tegarlah

Maafkan aku atas perpisahan ini
meninggalkanmu untuk mencari rizki
Demi hidup kita nanti

Istriku, kuharap kau akan mengerti
aku selalu menjaga cinta ini
Cinta yang telah terikat tali suci
Saling berjanji
setia sampai mati

Istriku, doa’kan aku disini
istiqomah menjalani hidup
Memenuhi kewajiban padamu dan buah hati
Menuju kebahagiaan rumah tangga yang hakiki

14. Pusi Cinta untuk suami tercinta

untuk suami

Kalau mau cinta dalam rumah tangga tumbuh subur, suami dan istri harus saling mengungkapkan rasa cinta dan kasih sayangnya. Kebanyakan emang suami yang dituntut romantis. Suami yang harus mengungkapkan rasa cinta dahulu kepada istri.

Istri juga harus romantis donk. Tunjukkan rasa cintamu, sebagai istri, kepada suami. Buat suamimu merasa berarti dan benar-benar dicintai. Mudah aja kok, bikin aja puisi cinta.

Ciptakan puisi untuk suami tercinta yang super romantis. Berikan yang terbaik untuk suamimu. Wujudkan puisi yang tak terlupakan untuk dia, kekasih dunia akhirat.

Suami Pahlawanku

Tetesan keringatmu adalah bukti..
Tanggung jawabmu menafkahi..
Kewajiban yang dipenuhi..

Do’aku kan selalu bersamamu..
Penantianku selalu untukmu..
bersama dalam suka duka..
Menjalani hidup apa adanya..

Biarlah kejujuran selalu bersemi..
Mekar bertaburan di hati..
Kesetiaan yang terus berbunga..
Menyegarkan gairah cinta kita..

Bahagia jadikan tujuan kita..
hangat dalam dukungan kasih mesra..
Tetap percaya meski kadang tak dekat..
Jujur dan setia selalu melekat..

Kudamba

Kudamba jalinan kasih antara kita
Suci mulia adanya
Penuh kasih sayang dan kelembutan
Dilandasi kesetiaan dan keikhlasan berkorban
Dijauhkan dari titik noda dan hal-hal yang sia-sia

Kudambakan jalinan kasih kita dilimpahi rahmat dan ridha Illahi
Berangkat dari niat fitri dan ajaran suci
Membangun kebersamaan penuh kerukunan
Merajut sulam kehidupan tenteram damai
Serba indah dan penuh berkah

Kudambakan bahagia kita lestari sepanjang masa, suamiku…
Karena segala nikmat karunia-Nya dirawat sepenuh jiwa
Kita pegang teguh amanat menjauhi dusta dan khianat
Kita rajut sulam kebersamaan
Dengan saling menyayangi dan mengasihi penuh rasa.

Kau Cinta Terakhirku

Di saat aku putus asa mencari cinta
kau datang mengetuk pintu hatiku
Hari hari ku menjadi indah dan penuh warna
Senyumku kembali menghiasi cakrawala…

kau adalah sosok lelaki yang aku andalkan
Aku jatuh hati padamu pada pandangan pertama

Matamu yang indah…
Membuatku melayang ke angkasa…
Senyuman itu melekat di pikiranku tak mau berhenti memikirkan…

Kamulah cinta terakhirku sayang
Tak ada yang lain lagi di hatiku

Kaulah hidupku…
Kau penyemangatku
Semoga cinta kita abadi selamanya
Sampai maut memisahkan kita berdua

15. Pusi Cinta romantis untuk pacar

Ini ni jenis puisi yang paling banyak dicari. Tau sendiri kan, puisi untuk pacar udah tren sejak jaman nenek moyang. Jaman belum ada handphone.

Dulu kalau suka sama orang, kamu pasti pake surat cinta. Isinya nggak luput dari puisi cinta. Pokoknya nggak boleh ketinggalan .

Kalau sekarang sudah ada handphone. Nembak si dia langsung pake puisi di pesan singkat atau nembak ala-ala gitu. Cyeee yang pernah ngalamin.

Jembatan Cinta

Haii…Pujaanku
Bayangmu selalu menyertaiku
Senyummu tak mampu lagi kutahan
tak lagi bersipu malu
Mengagumimu melewati jembatan cinta

Aku yang bukan pujangga cinta
Bukan pula seorang yang mahir membuat puisi cinta
Aku hanya manusia biasa
yang tergoda oleh cinta

Cinta yang ada diujung seberang jembatan itu
mata dan hati ini, seolah mengajakku untuk kesana
Tak mampu lagi kaki ini menahan untuk terdiam

Jembatan cinta
Terimakasih untuk setiap langkah yang terpijat
Karenamu, aku dapat bertemu dia pujaanku

Cinta

Cinta….
Siapa dia?
Hadirnya penuh tanya

Cinta….
Tersenyum ku dalam sebuah renungan
Dapat ku dengar suara hati kecilku
Bernyanyi menyenandungkan irama degup jantungku
Menari ku dalam hamparan impian

Cinta…
Ketika mata ini mampu menatapnya lebih tajam
Ketika bibir ini mampu berucap kasih untuknya
Ketika telinga ini mampu mendengarkan suara indahnya
Ketika kaki ini mampu melangkah lebih kokoh untuknya

Cinta…
hatiku berteriak ku cinta padanya

Cinta…
Ketahuilah..dia adalah kamu. Kamu yang ku cinta
warna-warna baru dalam hidupku
Menyinari hari-hariku bersamamu

Kau jantung hatiku
Kau pengobar semangat hidupku
Kau keindahan penyejuk mataku

Percayakan hatimu untukku..
Kan ku jaga, bahagiakan slalu

Karna kaulah cintaku

Nyanyian Cinta

Haruskah aku nyanyikan cintaku
Agar kau dengar suara hatiku
Haruskah aku lukis rasa sayangku
Agar dapat kau lihat ketulusanku

haruskah kutulis semua kerinduanku
Agar kau sedikit saja mngerti Betapa aku mencintamu

selembar doa ku layangkan padamu
Meski aku tahu
Aku terasa tak mampu memilikimu

Hanya lewat guratan kata
Kuhaturkan segenap rasa
yang tak akan hilang dalam hitungan masa

Jika Tuhan mengijinkan
aku ingin menyayangimu dalam derai tawa
tangis air mata
ataupun
cinta yang terpendam rahasia

16. Pusi Cinta patah hati

Sedih banget rasanya kalau putus cinta. Patah hati jadi tema hati berhari-hari. Susah move on deh jadinya. Lihat bunga mawar merah kayak lihat batu.

Makanya nggak usah deh ngerasain yang namanya patah hati. Kalau udah patah susah dibeberkan. Ya nggak?

Tapi ada sisi positifnya lho. Hehehe. Kamu bisa bikin banyak puisi cinta. Temanya seputar putus cinta atau patah hati. Dirilis deh jadi kumpulan puisi patah hati.wkwkkw.

MIMPI YANG HILANG

Dibawah hamparan bintang
Aku menatap satu bintang yang paling terang
dengan penuh harapan
Seolah itu kau
Yang kini jauh seakan hilang..

Selama ini
Aku mencoba tuk selalu mengerti hatiku

Nama yang terukir dalam karang hatiku
Kini seakan terkikis
ombak yang menghantam..

Aku dan jenuhku
Bersamaan membisu
Terlalu jauh untuk meraih bintang itu

Aku dan senyumku
Mengikuti diam termenung
Namun tercipta sebuah mimpi
Yang hilang hanya dalam sekejap

LUKA HATI

Aku duduk terdiam di tengah kesunyian
menatap langit yang enggan berbicara
entah ia diam membisu seribu bahasa
apa ia juga tahu kesedihanku ?

Luka yang aku pendam
Sakit yang sangat mendalam
Sakit yang tak bisa terbendung lagi
Bagaikan pisau menggoreskan luka

Kau pergi bersama semua kenangan
jauh….jauh dan semakin jauh
meninggalkan aku sendiri
bersama luka dalam hati

DITINGGAL KEKASIH

Kini ku hanya bisa membaca aksara yang kau rangkai penuh makna
tanpa sanggup ku menyapa
dan hanya bisa mengenangmu dalam duka

Kini kau telah pergi
pergi dengan keangkuhanmu
kau tinggalkan kenangan yang hayakan rapuh ditelan waktu,
dan sisa sisa usiaku

Haruskah air mata ini mengalir setiap waktu?
haruskah kuhentikan
detak jantung dan nadiku untuk merindumu?
haruskah nyawa ini terpisah dari ragaku karena cintamu?

Puisi cinta nggak bakalan ada habisnya buat di bahas. Bayangin aja, semua orang punya cinta. Semua orang welcome banget soal cinta. Isi puisi pokoknya bertema tentang “cinta yang tiada akhir”.

Cinta datang tanpa permisi. Datangnya membawa bahagia dan kapan saja cinta bisa membuat kamu terluka. Lukanya pun lebih sakit daripada sakit fisik.

Cinta itu holistik. Cinta merangkum kehidupan dan kehidupan terbiasa oleh cinta. Kumpulan puisi tentang cinta menjadi realitas yang tidak bisa dielakkan lagi. Bukti ketulusan perasaan yang diungkapkan melalui puisi cinta untuk istri, suami, pacar, dan semua yang ada di dalam kehidupan.

Leave a Reply